Sukses

Masalah Ini Kerap Jadi Penyebab Pasangan Berpisah, Apa Saja?

Tahukah Anda, jalinan asmara pasangan sering terhenti karena permasalahan ini. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan tentu mengidamkan hubungan yang selalu harmonis. Namun untuk mencapai hal tersebut tentu tidak mudah karena akan selalu saja ada permasalahan yang menghadang.

Ada beragam kendala yang ditemui saat menjalin asmara. Bahkan tidak jarang, masalah tersebut dapat membuat pasangan berpisah, mulai dari perbedaan emosional hingga pemicu dari luar.

John Gray, Ph.D., dalam Beyond Mars and Venus menyampaikan ada banyak orang saat ditanya apakah bahagia dengan hubungan yang dijalani, mengatakan bahwa mereka bahagia.

Hal ini karena mereka memberi jenis dukungan seperti yang mereka butuhkan, sembari menganggap suatu hari akan mendapatkan dukungan yang sama. Namun, saat perempuan dan pria memberi apa yang mereka butuhkan bukan apa yang paling dibutuhkan pasangan, bukan bersatu tetapi malah terjadi benturan.

Adanya kegagalan memenuhi yang dibutuhkan pasangan dapat menjadi penyebab utama perpisahan. Banyak orang yang merasa telah mencurahkan yang terbaik pada pasangan tanpa mengetahui atau mencari tahu terlebih dahulu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasangannya.

Demikian pula saat pasangan yang hanya meyakini sudut pandangnya sendiri, ia merasa telah memberi segalanya yang Anda inginkan. Padahal, sebenarnya yang Anda inginkan bukan dari pemberian tersebut.

John Gray juga menjelaskan jika pria dan perempuan ingin bahagia bersama, mereka terlebih dahulu bertanggung jawab atas kebahagiaan sendiri. Lalu, mereka harus menerapkan pemahaman baru untuk memberi cinta yang dibutuhkan pasangan.

Bila perempuan dan pria terus memberi cinta yang mereka butuhkan bukan fokus pada upaya memberi cinta yang paling dibutuhkan, dapat timbul kesalahpahaman yang berujung pada perpisahan.

Maka dari itu, sebelum merasa telah memberi semua yang terbaik untuk pasangan, telusuri dahulu apakah yang telah diberi sesuai dengan kebutuhan pasangan. Ada baiknya menyampaikan cinta seperti apa yang dibutuhkan agar dapat mudah memenuhi kebutuhan Anda. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.