Sukses

Ini 4 Alasan Hubungan Terasa Menyenangkan di Masa-Masa Awal

Hubungan sangat menyenangkan pada masa-masa awal karena kita menerima pasangan kita apa adanya. Lalu, apa lagi penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Saat kita baru jadian atau menikah, hubungan akan terasa sangat menyenangkan. Masa-masa awal ini bisa dipenuhi banyak rasa cinta dan bahagia. Bahkan, konflik yang terjadi pun bisa sangat minim.

Itu jadi hal umum yang bisa dialami setiap orang. Ternyata memang ada alasan tersendiri kenapa hubungan sangat menyenangkan pada masa-masa awal.

Anda mungkin juga pernah merasakannya. Pada awal menjalin hubungan atau hidup bersama, hari-hari terasa selalu menyenangkan. Apa penyebabnya? Simak empat alasannya yang dikemukakan oleh John Gray Ph.D., dalam buku Beyond Mars and Venus

Masih Menerima Pasangan Apa Adanya

Hubungan sangat menyenangkan pada masa-masa awal karena kita menerima pasangan kita apa adanya. Pada tahap awal, kita bisa menerima keadaan dan kondisi yang ada tanpa ekspekstasi berlebihan.

Selama kita sudah bisa mendapatkan cinta dari pasangan, kita sudah merasa cukup bahagia. Kekurangan atau kelemahan yang dimiliki pasangan pun tak terlalu kita ambil pusing.

Belum Ada Masalah Berat

Di awal hubungan, semuanya masih terasa manis. Belum ada masalah berat yang kita hadapi. Ibaratnya, saat baru berlayar kita belum sampai ke tengah laut dan belum menghadapi gelombang besar. Jadi arusnya masih terasa tenang dan menyenangkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Desakan untuk Berubah

Pada masa-masa awal hubungan, fasenya adalah saling mengenal satu sama lain. Belum ada desakan untuk mengubah pasangan. Ketika desakan untuk berubah sudah muncul, akan timbul respons untuk tidak lagi saling mendengarkan.

Saat sudah mulai mengeluhkan pasangan dan memintanya untuk berubah, kita akan seperti menyuarakan tuntutan dan paksaan yang pada akhirnya hanya akan menyakiti perasaan.

Belum Ada Rutinitas Membosankan

Rutinitas yang baru masih berisi hal-hal yang baru pertama kali dicoba atau dilakukan, sehingga belum ada rasa bosan. Semua hal yang dilakukan terasa menyenangkan dan penuh antusias untuk mengeksplorasi hal baru bersama.

Awal-awal hubungan bisa terasa begitu menyenangkan. Mempertahankan cinta pun akan memberi banyak tantangan baru. Awal hubungan yang bisa memberi banyak kebahagiaan juga jadi masa-masa paling penting untuk membangun fondasi cinta yang kuat.

Kalau itu bisa dilakukan, tidak hanya masa-masa awal hubungan saja yang terasa menyenangkan tapi juga masa-masa selanjutnya.  (Endah Wijayanti/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.