Sukses

Membongkar Isi Kamar Industrialis Rizky Febian yang Super Luas

Bak rumah di dalam rumah, begitulah gambaran kamar bergaya industrialis milik Rizky Febian. Koleksi sepatunya bikin salah fokus.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan rumah komedian Sule yang megah karena bergaya Romawi dengan pilar-pilar tinggi dan besar serta ada kolam renang di dalamnya? Kali ini, giliran kamar si anak sulung, penyanyi Rizky Febian yang dibongkar.

Selebgram Ria Ricis baru-baru ini mengunggah liputannya tentang isi kamar pelantun lagu "Berpisah Itu Mudah" pada 24 Desember 2018, lewat akun YouTube-nya, Ricis Official. Berbeda dengan sang ayah, Rizky punya konsep sendiri atas kamar tidur yang tak ubahnya seperti paviliun itu.

"Di luar itu konsepnya kan bergaya Eropa, Eropa gitu ya. Saya enggak mau kamar saya sama kaya gitu," kata Rizky kepada Ricis.

Dari luar, pintu kayu dengan kaca lebar tak terlihat isi di dalamnya. Itu karena tirai tebal warna abu-abu menjuntai dan menutup seluruh jendela.

Abu-abu memang mendominasi warna di dalam kamar tersebut. Misalnya bagian dinding, ia sengaja mengeksposnya tanpa cat, sehingga kesan industrial kental sekali. Pada salah satu sudut, dinding diberi detail tertentu yang sekaligus menjadi elemen dekoratif pada ruang.

Rizky menempatkan banyak rak kayu terbuka untuk memajang sejumlah penghargaan yang diperolehnya. Rak kayu itu diberi sentuhan besi hollow agar masih masuk konsep industrialis.

Di sisi lain, rak kayu itu juga berfungsi ganda sebagai partisi yang memisahkan ruang kerja dengan ruang tidur. Pasalnya, dengan kamar seluas itu, Rizky seolah memiliki rumah di dalam rumah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat Tidur di Lantai

Beranjak ke ruang tidur, ia menambahkan undakan beralas kayu parket untuk menempatkan ranjang. Konsepnya mengingatkan pada kamar bergaya Jepang, sekaligus menjaga lebih hangat.

Di sisi kanan dan kiri tempat tidur diletakkan side table. Ada pula sejumlah gambar karikaturnya disenderkan di pinggir. Sementara pada dinding sebelah kanan digunakan untuk meletakkan rak yang memajang koleksi sepatu sneakers Rizky Febian.

"Konsepnya industrial art. Kaya di kafe-kafe gitu. Tadinya mau ada bar, tapi kamarnya enggak cukup," celoteh Rizky.

3 dari 3 halaman

Bagian Wardrobe

Seperti masih kurang, Rizky menambah rak sepatu di ruang wardrobe. Lemari-lemari kayu tinggi dengan salah satunya dipasang cermin dimaksimalkan untuk menampung koleksi busana peraih Best Breaktrough Artis dalam Net 3.0.

Meski begitu, lemari tersebut ternyata belum cukup menampung semua pakaian Rizky. Pasalnya, masih ada saja barang-barangnya yang berserakan tak rapi di lemari.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.