Rabbit Town, Wisata Selfie Pertama di Bandung yang Sempat Dikritik Pesohor

Oleh Henry Hens pada 26 Des 2018, 14:45 WIB
Rabbit Town

Liputan6.com, Jakarta - Bandung sudah dikenal banyak memiliki tempat wisata unik dan menarik. Misalnya saja wisata selfie yang sedang banyak digemari. Ada sejumlah tempat yang jadi favorit untuk wisata kekinian ini. Salah satunya adalah Rabbit Town yang merupakan tempat wisata selfie pertama di Bandung.

Tempat ini dibuka pada 11 Januari 2018 dan terletak di Jalan Rancabentang, Ciumbuleuit, Bandung, dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat saat itu, Ahmad Heryawan. Sesuai namanya, tema utama tempat wisata selfie ini ialah binatang kelinci.

Dekorasi dan wahana wisata dibuat sedemikian rupa, sehingga terlihat unik dan menghadirkan berbagai jenis kelinci lucu. Pengunjung pun diperbolehkan membeli kelinci yang diinginkan.

"Konsep tempat ini menggabungkan wisata kuliner, wisata selfie, dan kebun binatang. Jadi, saya dan ayah saya kebetulan memang suka kelinci dan itu jadi tema utama berdirinya tempat wisata ini, selain menampilkan spot-spot selfie yang menarik," terang Resti Stephanie Husada, pendiri Rabbit Town pada Liputan6.com di Bandung, Rabu, 19 Desember 2018.

"Rabbit Town ini tempat wisata selfie pertama di Bandung. Banyak yang penasaran datang ke sini dan ternyata banyak yang suka. Setelah itu mulai bermunculan tempat wisata selfie lainnya di Bandung dan kota-kota lainnya," ucap Resti.

Meski sudah banyak saingan, Resti tetap optimistis Rabbit Town tetap diminati. Menurut wanita yang menimba ilmu di bidang mode ini, pengunjung tetap ramai, terutama di akhir pekan dan hari libur, mulai dari perorangan sampai keluarga.

Tunangan, Katy Perry dan Orlando Bloom Unggah Foto Kembar

Tutup Video
2 of 3

Tak Hanya Kelinci

Rabbit Town
Resti Stephanie Husada, pendiri Rabbit Town, wisata selfie di Bandung. (foto: istimewa/Henry)

Selain itu, mereka akan berinovasi selama enam bulan sekali dengan membuat wahana baru yang lebih menarik dan mengganti wahana yang sudah kurang diminati.

Rabbit Town tak hanya menyuguhkan berbagai spesies kelinci lucu dan spot foto menarik, tapi juga terdapat wahana bermain anak yang bisa membuat mereka betah berlama-lama. Bagi pengunjung dewasa sembari menunggu anak-anak bermain di wahana permainan, bisa berkegiatan lainnya, seperti berwisata kuliner, berfoto ria, berbelanja pakaian, dan berinteraksi dengan binatang.

Tak hanya binatang kelinci yang terdapat di Rabbit Town. Ada juga binatang lain seperti marmut, monyet dan berbagai jenis burung.

Untuk spot swafoto, tersedia area dalam ruangan dan luar ruangan. Untuk di dalam ruangan, terdapat beberapa spot menarik seperti museum es krim yang menampilkan lampu berwarna-warni berbentuk seperti ice cream cone atau dinding ruangan yang dicat bertema buah pisang. Ada juga yang bertema superhero yang sangat disukai anak-anak maupun penggemar superhero.

Sedangkan di luar ruangan, yang banyak diminati adalah pilar-pilar atau tiang menjulang tinggi berwarna putih yang terletak di teras belakang. Tempat yang disebut Love Light ini akan terlihat lebih menarik lagi saat lampunya menyala di malam hari.

3 of 3

Buka Setiap Hari

Rabbit Town
Rabbit Town, wisata selfie di Bandung. (foto: istimewa/Henry)

Setelah puas menikmati dan berkeliling area wisata, melihat berbagai binatang, berbelanja baju, berfoto ria bareng keluarga dan bermain wahana bagi anak-anak, Anda bisa mencoba beragam gerai kuliner di tempat ini.  Di samping Rabbit Town, ada kawasan wisata Nara Park yang menghadirkan tujuh restoran.

Tiket masuk ke Rabbit Town yang buka setiap hari ini adalah Rp 25 ribu, tapi harus mengisi saldo pada sebuah kartu khusus yang diberikan saat kita membeli tiket. Kartu itu nantinya bisa digunakan untuk membayar beberapa lokasi wisata selfi dan beberapa makanan didalam Rabbit town.

Saldo yang diisi pun tergantung dari besaran yang pengunjung inginkan. Kalau saldo habis, kita bisa mengisi ulang di booth-booth yang disediakan.

Rabbit Town yang lokasinya sekitar 9 kilometer dari pusat kota Bandung ini buka dari jam 12.00 sampai 20.00 WIB di hari biasa (Senin-Jumat) dan jam 09.00 sampai 21.00 WIB di akhir pekan atau hari libur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓