Sukses

5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Favorit Traveler Indonesia Versi JavaMifi

Korea Selatan dan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar menggantikan Tiongkok dan Australia-Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019, sejumlah destinasi wisata luar negeri dipastikan bakal dipadati wisatawan Indonesia. Banyak alasan wisatawan Indonesia ketika memutuskan untuk menghabiskan liburan di negeri orang.

JavaMifi, brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi untuk traveler, membagikan data terkait tujuan favorit wisatawan Indonesia berdasarkan data pemesanan travel wifi mereka selama periode tersebut.

Jepang yang baru saja dinobatkan oleh Travel and Leisure sebagai destinasi wisata global favorit 2018 menjadi pilihan utama wisatawan Indonesia. Negara ini menawarkan pilihan wisata lengkap, baik dari sisi kekayaan sejarah, pengalaman budaya, kuliner enak, wisata belanja hingga pemandangan kota dan alam spektakuler.

Jepang berhasil mempertahankan posisi sebagai destinasi wisata favorit pengguna JavaMifi sepanjang tahun ini. Namun, terlihat sedikit perbedaan dari data liburan panjang saat periode Lebaran lalu, di mana Korea Selatan dan Thailand masuk dalam peringkat 5 besar kali ini menggantikan Tiongkok dan Australia-Selandia Baru.

Diakui, pesona indahnya musim dingin dan salju yang turun di Jepang, Eropa serta Korea Selatan menjadi daya tarik utama bagi traveler yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia. Kontras dengan suasana Natal di belahan bumi selatan (Australia-Selandia Baru) yang jatuh pada musim panas.

Sementara untuk Singapura, ada catatan khusus. Meskipun dinobatkan The Economist sebagai tempat termahal di dunia, negara kecil ini selalu menjadi pilihan favorit traveler Indonesia untuk menikmati liburan dengan mengunjungi beragam atraksi wisata seperti The Esplanade, Universal Studios, Gardens by The Bay hingga Singapore Art Museum dan Haji Lane Street yang sangat Instagram-able.

Thailand yang menawarkan kombinasi budaya dan wisata belanja terjangkau juga menjadi tujuan favorit bagi wisatawan Indonesia untuk menghabiskan bonus akhir tahun mereka.

"Kami sangat excited menyambut animo pelanggan pada libur panjang akhir tahun. JavaMifi memastikan setiap lini layanan bekerja secara optimal selama periode ini untuk memastikan pengalaman traveler menjelajah berbagai destinasi tetap optimal dan menyambut datangnya tahun baru dengan lebih fresh dan bersemangat," ujar General Manager JavaMifi Arindro Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Berikut lima destinasi wisata favorit untuk liburan akhir tahun 2018 berdasarkan data pengguna JavaMifi:

1. Jepang

2. Eropa

3. Singapura

4. Korea Selatan

5. Thailand

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Ribu Kali Mengelilingi Bumi

Arindro Nugroho juga mengatakan, JavaMifi menutup 2018 dengan merangkum data penggunaan pelanggan sepanjang tahun, di mana penyedia rental travel wifi ini ternyata telah menempuh perjalanan bersama para traveler sejauh 583.916.520 kilometer atau hampir setara dengan 13.000 kali mengelilingi bumi.

"Tumbuhnya industri travel wifi yang didukung akan kebutuhan akses internet untuk mendapatkan berbagai informasi penting di lokasi perjalanan, telah mendorong traveler mencari solusi komunikasi yang terjangkau, aman dan mudah untuk didapatkan," ujar Arindro.

Sementara itu, Andintya Maris selaku Founder JavaMifi mengungkapkan, pertumbuhan JavaMifi sepanjang 2018 nyaris menyentuh 800 persendari tahun sebelumnya, adalah indikator besarnya pasar traveler Indonesia yang bepergian ke luar negeri ditambah kesadaran cukup tinggi untuk memasukkan travel wifi sebagai item wajib saat bepergian.

"Pengetahuan masyarakat akan kebutuhan travel wifi semakin terbuka dengan gencarnya inovasi, promo dan layanan distribusi meluas yang kami hadirkan di tahun ini. Ke depannya JavaMifi akan tetap menghadirkan berbagai inovasi dan solusi bagi traveler yang ingin menghemat pengeluaran untuk biaya internet, koneksi stabil serta membutuhkan cakupan negara paling luas," ungkap Andintya membocorkan strategi JavaMifi di tahun depan.

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.