Tren Pesta Pernikahan 2019, dari Gaun Keemasan hingga Dekorasi Donat

Oleh Dinny Mutiah pada 25 Des 2018, 17:00 WIB
Jenny Packham

Liputan6.com, Jakarta - Pesta pernikahan menjadi momen yang paling dinanti banyak pasangan. Demi momen tak terlupakan sekali seumur hidup, calon pengantin bahkan mempersiapkan segalanya jauh-jauh hari.

Anda termasuk salah satu di antaranya? Bila belum juga menentukan konsep pesta pernikahan yang hendak dipilih, bagaimana bila menyimak tren resepsi 2019 yang dilansir oleh Hellomagazine.com berikut ini.

Gaun Keemasan

Lupakan warna putih atau putih gading untuk gaun pernikahan Anda, berikan tempat untuk warna keemasan pada 2019. Jessica Simpson adalah salah satu pesohor yang menikah dengan mengenakan gaun keemasan saat itu.

Lainnya adalah Blake Lively, bintang Gossip Girl ini juga mengenakan gaun keemasan yang membuatnya bersinar saat menikah dulu. Sepertinya akan lebih banyak pengantin perempuan yang memilih warna ini pada hari pernikahan mereka mengingat pencarian tentang gaun pernikahan keemasan meningkat hingga 1.552 persen di Pinterest.

Smoke Bomb Photography
Smoke Bomb Photography, konsep foto pernikahan yang bakal tren di 2019. (dok. Instagram @tashaclinephotography/https://www.instagram.com/p/Bry4qlgBCkF/ Dinny Mutiah)

Smoke Bomb Photography

Untuk menghasilkan gambar yang dramatis, tak ada yang lebih baik dari konsep smoke bomb photography. Pencarian tentang fotografi menggunakan bom asap ini meningkat hingga 436 persen belakangan ini. Tak hanya bisa menambahkan warna tegas, fotografi seperti ini juga terkesan menyenangkan untuk hari pernikahan para pasangan.

Pernikahan di Taman Belakang

Masih ingat dengan pernikahan kedua Mandy Moore? Ia dan suami menggelar pernikahan sederhana dengan venue di halaman belakang rumah. Bagi yang memiliki tempat luas, tak ada salahnya memilih lokasi pernikahan di sini karena menu hingga dekorasi tentu bebas dipilih.

2 of 2

Tanda Pernikahan dari Lampu Neon

Dekorasi Donat
Donat sebagai dekorasi pada pesta pernikahan dinilai akan menjadi tren pada 2019. (dok. Instagram @supersweetparty/https://www.instagram.com/p/BflCVytHQEm/ Dinny Mutiah)

Bila dulu pengantin memilih balon atau balok es yang dibentuk menjadi simbol nama pengantin, kini ada cara berbeda untuk menunjukkan pernyataan cinta, yakni dengan menggunakan lampu neon.

Lampu neon dengan bentuk huruf dinilai bisa memberikan kesan ceria sekaligus nyeleneh. Pencarian informasi tentang hal ini meningkat 281 persen di Pinterest.

Dekorasi Donat

Tren lainnya datang dari dekorasi venue pernikahan. Pencarian tentang donat sebagai dekorasi pernikahan di dinding meningkat hingga 748 persen di Pinterest dalam beberapa bulan terakhir. Lucu dan menarik hati, dekorasi donat ini sangat bisa menjadi latar selfie yang tak biasa di pernikahan Anda.

Rangkaian Bunga

Bunga dalam pesta pernikahan seakan tak terpisahkan. Kemunculannya membuat suasana romantis seketika. Anda bisa meletakkannya di atas meja, menggantungnya di gerbang masuk, atau bahkan menggantungnya seperti gorden untuk memberi sentuhan dekoratif.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓