Sukses

5 Benda yang Wajib Dibawa saat Liburan ke Negara Musim Dingin

Dengan perbedaan suhu yang ekstrem, Anda tentunya tak ingin liburan jadi kacau gara-gara tak membawa salah satu dari lima benda wajib di negara musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan ke negara musim dingin menjadi populer setiap akhir tahun. Umumnya, mereka ingin menikmati suasana yang berbeda ketika memutuskan liburan ke sana, terutama dengan adanya salju di sana.

Namun, perbedaan cuaca di negara kita dan negara beriklim subtropis mengharuskan kita berkemas dengan pakaian yang cocok digunakan di sana. Mereka harus tetap hangat dengan pakaian mereka walaupun udara dingin menyerang. Jangan khawatir, Timberland menyarankan lima jenis pakaian yang harus dibawa ketika liburan musim dingin.

1. Jaket windbreaker

Daripada repot membawa jaket tebal yang memakan banyak tempat, lebih baik kita menggunakan jaket windbreaker. Windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan yang tipis, tapi bisa menahan angin dan hujan yang bakal membuat kamu menggigil. Windbreaker juga dilengkapi hoodie yang berguna untuk melindungi wajah kita dari angin dan hujan.

2. Kaus thermal

Sesuai namanya, kaus ini akan menjaga kehangatan tubuh kita. Timberland menyarankan untuk memilih kaus thermal dari bahan yang ringan dengan stretch sehingga bisa menyerap keringat. Ketika memakai pakaian berlapis pun, tubuh kita akan mengeluarkan keringat. Dengan kaus thermal, kita tidak butuh melapisi pakaian terlalu banyak, cukup dengan jaket windbreaker tadi dan sweater wol.

3. Sepatu bot kulit

Pilihlah sepatu bot kulit yang tahan air, karena nantinya kita akan berjalan-jalan di salju. Sepatu ini bisa memastikan kaki kita tetap kering sejauh apapun kita berjalan di salju nanti. Bahan kulit tahan airnya pun akan membuat sepatu kita mudah kering. Bagian sol sepatu yang terbuat dari karet anti-slip menjadi nilai plusnya, karena bisa menjaga kita agar tidak tergelincir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksesori Seperti Topi dan Tas

4. Topi beanie

Topi beanie atau yang dikenal dengan topi kupluk sangat direkomendasikan dibandingkan topi lainnya. Topi macam inilah yang bisa menjaga kepala kita tetap hangat dengan bahannya yang terbuat dari wol. Bila tidak memakainya, kepala kita pasti akan merasa dingin dan nantinya bisa menyebabkan migren atau flu.

5. Tas ransel

Terakhir adalah tas ransel. Pastikan kamu memilih tas dengan bahan tahan air. Bahan ini menjamin barang-barang kamu tetap aman walaupun hujan atau salju turun melanda.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.