Sukses

4 Tempat Terbaik di Dunia Buat Merayakan Natal

Tak ada salahnya kita ke luar negeri untuk menikmati perayaan Natal yang lebih meriah atau justru lebih khidmat.

Liputan6.com, Jakarta - Momen natal biasanya jadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Ditemani dengan pohon natal warna-warni, bunyi lonceng yang begitu merdu dan kembang api kemeriahan yang sepertinya takkan dilewatkan oleh mereka yang merayakan hari natal.

Kita mungkin terbiasa merayakan Natal di rumah atau berkunjung ke rumah kerabat dan sahabat. Tapi ada juga yang menyambut hari spesial ini di negara lain. Tak ada salahnya kita berpergian ke luar negeri untuk menikmati perayaan Natal yang lebih meriah atau justru lebih khidmat.

Ada sejumlah tempat di dunia yang bisa membuat Anda mendapat pengalaman berkesan. Dilansir dari Traveller, berikut ada empat tempat yang dianggap terbaik untuk merayakan Natal.

Vatikan

Tak pelak lagi, salah satu tempat utama dan terbaik untuk merayakan natal adaah Vatikan. Di kota kecil d Eropa ini, perayaan natal dilakukan dalam pusat gereja katolik yang besar. Dengan begitu, ketika natal berlangsung, Anda akan merasakan sensasi luar biasa karena kental akan nuansa spiritualnya.

Ada juga adegan kelahiran Yesus (Presepi) yang diadakan disepanjang kota. Anda juga bisa berkunjung ke tempat lain seperti gereja Santa Maria di bukit Capitoline atau mengikuti Misa di Basalika St. Peter.

Pantai Bondi, Australia

Merayakan Natal di pantai? Kenapa tidak? Kalau ingin merasakan suasana natal yang beda, unik dan meriah datang saja ke Pantai Bondi di Sydney, Australia.

Bondi termasuk pantai paling terkenal di negeri Kanguru ini dan sering dijadikan tempat syuting film maupun pemotretan. Saat natal, pantai ini dipenuhi berbagai atribut natal yang meriah dan penuh warna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New York, Amerika Serikat

Kalau ingin merasakan Natal yang meriah dan penuh gemerlap, maka Anda harus datang ke New York, Amerika Serikat. Tiap tahun ada perayaan natal yang berpusat di Rockefeller Center.

Lalu ada pohon natal raksasa dan arena ice skating di kawasan mewah tersebut. Buat yang suka belanja dan jalan-jalan di mal, bisa ke Columbus Circle atau Fifth Avenue yang menjadi pusat perbelanjaan bergengsi dan banyak menyediakan aneka hadiah natal. Ada juga pertunjukan balet yang legendaris, The Nutcracker yang mengadakan penampilan spesial di hari natal.

Bethlehem

Kalau Anda ingin merayakan Natal dengan lebih khidmat dan tenang, harus datang ke tempat yang dipercaya sebagai tempat kelahiran Yesus Kristus yaitu Bethlehem.

Umat Kristiani dari seluruh dunia akan merasakan nuansa yang luar biasa saat malam natal atau hari natal. Di Bethlehem Anda bisa menjumpai puluhan bahkan ratusan pohon natal di pelataran Manger Square di Old City.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.