Bikin Takjub, Kondisi Terbaru Pantai di Bali yang Jadi Lokasi Foto Bule Berjemur

Oleh Henry Hens pada 24 Des 2018, 20:00 WIB
Diperbarui 26 Des 2018, 19:13 WIB
Pantai Batu Bolong Bali Penuh Sampah

Liputan6.com, Jakarta - Foto bule perempuan sedang berjemur dengan baju renang kuning sempat menjadi sorotan di pekan lalu. Potret yang diunggah Jordan Simons itu menampilkan sampah yang berserakan di tepi pantai di Bali.

Traveler asal Inggris ini membagikan potret di Bali tersebut pada 16 Desember 2018. Sehari kemudian, ia kembali mengunggah video yang mengabadikan proses pengambilan gambar potret tersebut setelah ada warganet yang menilai kalau itu hasil editan.

Foto tersebut diambil di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali. Setelah viral, Jordan kembali menuliskan keterangan terkait tujuannya mengunggah potret bule berjemur dikelilingi sampah.

Ia ingin semua pantai di seluruh dunia termasuk di Bali, tidak dicemari sampah yang dibuang secara sembarangan. Langkah positifnya untuk membuat membersihkan pantai dari tumpukan sampah mendapat dukungan dari banyak pihak.

Hasilnya, di minggu ini terjadi telah terjadi perubahan drastis di lokasi yang sama di Bali. Dalam unggahan terbarunya, Senin (24/12/2018), ia membagikan foto terbaru di pantai yang sama tapi sudah bersih dan tak terlihat ada sampah sama sekali.

Unggahan itu mendapat banyak pujian warganet, mereka merasa takjub dengan perubahan yang bisa dilakukan dengan cepat setelah menjadi viral.

2 dari 2 halaman

Ikut Membersihkan Sampah

Pantai di Bali
Unggahan Jordan Simons di sebuah pantai di Bali yang sudah bersih dari sampah. (dok.Instagram @thelifeofjord/https://www.instagram.com/p/Brw2xW1gwqv/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=15978p79a043g/Henry

Jordan menuliskan, ia sangat senang dengan reaksi positif yang diberikan padanya. Ia juga mengucapkan terima kasih pada mereka yang sudah berkomentar maupun memberi dukungan sehingga dapat membuat perubahan kecil.

Jordan ternyata ikut membersihkan sampah dari pantai bersama dengan komunitas setempat ‘Eco Friendly Swimwear’ serta 50 orang lainnya.

"Ini adalah sesuatu yang rencananya akan terus kulakukan pada 2019 dan berharap Anda bisa bergabung denganku, meski hanya dengan menyumbangkan ide seperti dilakukan komunitas ‘The Adventure Bag Moment’(komunitas satu orang satu tas sampah)," tulis Jordan. Tak lupa, lelaki yang sedang mengunjungi pantai-pantai di Bali ini mengucapkan selamat Natal pada warganet.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓