Membongkar Watak Para Penyuka Makanan Asam

Oleh Asnida Riani pada 25 Des 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Des 2018, 18:00 WIB
[Bintang] Resep
Perbesar
Mi Tom Yum. (Sumber Foto: aokoibito/Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Lebih menyukai makanan dengan rasa asam seperti jeruk, mangga muda, bahkan tom yum? Meski tidak seumum penyuka makanan manis dan asin, beberapa orang memang ada yang sangat menyukai makanan dan minuman asam. Preferensi ini kemudian bisa menguak kepribadian mereka. 

Dilansir dari MSN, Senin, 24 Desember 2018, sebuah penelitian menemukan bahwa penyuka makanan dan minuman asam adalah orang yang tahu bagaimana lepas dari perasaan cemas dan stres. Ilmuwan asal Brasil menemukan, aroma jeruk dan makanan asam yang segar memilliki pengaruh menenangkan.

Itulah mengapa kebanyakan orang penyuka makanan asam lebih tenang dan tidak mudah terpancing emosi. Makanan asam juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Tak heran kalau orang penyuka makanan asam biasanya lebih sehat dan bugar.

Karena kebanyakan makanan asam berasal dari makanan sehat seperti buah-buahan, keinginan makan sehat muncul secara alami dari dalam diri penyuka makanan asam, tidak seperti penyuka makanan asin maupun gurih.

Untungnya, orang penyuka makanan asam tidak memiliki kepribadian yang masam. Tidak seperti rasa makanan yang mereka sukai, kepribadian penyuka makanan asam sebenarnya cukup ceria dan menyenangkan. Mereka cukup terbuka dengan berbagai hal yang datang di hidup mereka. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: