Sukses

6 Ide Makeup untuk Dipadukan dengan Busana Merah di Momen Natal

Mungkin ingin mengimbangi atau malah menonjolkan busana merah Anda? Coba intip deretan ide makeup di momen Natal berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Merah adalah salah satu warna yang identik dengan Natal. Karenanya, sangat wajar bila Anda menyiapkan busana, mungkin juga dengan aksesori, berwarna demikian untuk dikenakan di momen spesial tersebut.

Tampil makin menarik, busana yang dikenakan tentu ingin Anda kombinasikan dengan makeup sedemikian rupa. Jangan sampai salah dan nantinya malah tidak matching, berikut ide polesan wajah untuk dipadukan dengan busana merah saat Natal seperti dikutip dari stylecraze.com, Senin (24/12/2018).

Dominasi warna nude untuk menonjolkan warna merah

Jika tahun ini outfit adalah tentang busana yang dipakai, polesan makeup tak perlu jadi saingan. Karenanya, memilih dominasi warna nude sebagai makeup adalah langkah tepat di sini. Supaya tidak terkesan monoton, lengkapi makeup Anda dengan memakai highlighter untuk kesan glowing nan menawan.

Merah di atas merah

Mengimbangi busana yang dipakai, bukan suatu keharaman jika Anda juga memakai lipstik merah. Shade dari merahnya itu sendiri bisa dipilih. Demi tampilan lebih segar, bisa pakai warna merah lebih muda. Namun jika kesan dramatis yang ingin ditampilkan, shade lebih tua bisa dipoleskan.

Smokey eyes

Menambahkan kesan tegas dari busana merah yang dipakai saat Natal, riasan mata spesifik seperti smokey eyes bisa Anda tambahkan. Dengan riasan mata dramaris, Anda mungkin ingin menambahkan warna peach untuk blush on dan lipstik nude.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Riasan Wajah untuk Dipadukan dengan Outfit Merah di Momen Natal

Pilih foundation yang tepat

Busana merah yang dikenakan sangat mudah memperlihatkan titik-titik di wajah yang ingin disembunyikan. Karenanya, memilih warna foundation, yakni satu tingkat atau setara dengan warna kulit harus dipertimbangkan. Jangan lupa tambahkan moisturizer agar kesan bercahaya kian tampak di wajah dan makin menyamarkan bagian-bagian kurang sempurna tersebut.

Look yang menyenangkan

Walau busananya terkesan resmi, makeup kasual tetap bisa Anda aplikasikan. Mulailah dengan sedikit moizturizer, kemudian poleskan eyeshadow berwarna netral.

Gunakan pencil liner untuk menggambar garis tipis di atas mata dan blend pakai tangan. Terkesan minimal, tambahkan bulu mata palsu jika dirasa perlu.

Tambahkan sedikit warna di pipi Anda. Peach atau pink bisa jadi pilihan menggoda. Jangan pakai higlighter di-look ini supaya tidak tampak berat. Sempurnakan makeup dengan memakai lip gloss tipis saja.

Gaya oldskool

Penampilan glamor ala Hollywood yang sering memakai gaun merah bisa Anda sontek. Mulailah makeup dengan mengaplikasikan foundation dan concealer, Lalu, gambar winged eyeliner untuk menambah kesan dalam di bagian mata.

Kemudian, tambahkan maskara untuk menambah volume bulu mata Anda dan selesaikan dengan memoleskan lipstik merah. Kalau ingin look lebih segar, lipstik bisa diganti dengan lip gloss atau lip tint berwarna merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.