Kalicaa Villa Tanjung Lesung yang Berkonsep Alami, Terkena Tsunami Anyer

Oleh Henry Hens pada 23 Des 2018, 15:00 WIB
Kalicaa Villa

Liputan6.com, Jakarta - Indoensia kembali dilanda duka karena bencana. Tsunami menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang pada Sabtu 22 Desember 2018.

Daerah terdampak tsunami di kawasan Tanjung Lesung, Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten misalnya, membutuhkan alat-alat berat karena banyak pohon tumbang juga bangunan yang roboh, termasuk panggung hiburan.

Data merangkum ada 430 unit rumah dan 9 hotel rusak berat dari lokasi terdampak di Banten dan Lampung Selatan. Salah satu hotel atau vila yang dikabarkan rusak parah adalah Kalicaa Villa Resort di Tanjung Lesung.

Di kawasan tersebut memang banyak terdapat kawasan wisata yang menarik.  Kawasan yang kerap disebut sebagai Paradise on The West Coast itu punya banyak keunggulan, baik dari sisi alam maupun budaya.

Di tempat yang sudah dinobatkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada Februasi 2015 itu terdapat laut yang jernih, bawah laut yang indah, antar pulau yang banyak, punya hutan Taman Nasional Ujung Kulon, sawah dan ladang serta gunung.

Ada juga penginapan seperti Kalicaa Villa Resort Tanjung Lesung di Pantai Kalicaa yang cocok untuk sepasang pengantin baru yang sedang berbulan madu. Penginapannya berkonsep alami tapi fasilitasnya lengkap. Dekat pantai dan dikelilingi pohon-pohon yang rindang.

2 of 2

Dekat Pantai Kalicaa

Kalicaa Villa
Kalicaa Villa di Tanjung Lesung yang terkena tsunami Anyer. (dok.Instagram @plesiralam/https://www.instagram.com/p/BTdXtDYjYeQ/Henry

Dilansir dari booking.com, Kalicaa menyediakan beberapa vila pribadi dengan kolam renang kecil pribadi atau kolam renang, Tempat penginapan bintang-4 ini menawarkan akomodasi mewah di Banten.

Resor ini memiliki restoran dan Wi-Fi gratis di lobi.Tiap penginapan mempunyai interior modern dan sentuhan warna yang menenangkan. Semuanya dilengkapi dengan ruang makan, ruang tamu dan dapur yang lengkap.

Dengan layanan 24 jam, staf mereka bisa mengatur berbagai kegiatan olahraga air dan pemesanan wisata seperti layanan penyewaan mobil. Resor Kalicaa Villa, Tanjung Lesung hanya berjarak sekitar dua menit berjalan kaki dari Pantai Kalicaa dan berjarak 30 menit berkendara dari gerai perbelanjaan di Kota Labuan.

Sedangkan Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat dicapai dalam waktu 2 jam berkendara dari Kalicaa Villa Resort yang terkena bencana tsunami Anyer.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by