Gelar Drama Musikal di Hari Ibu, NIVEA Ajak Kembangkan Imajinasi Anak Lewat Berdongeng

Oleh stella maris pada 23 Des 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2018, 13:30 WIB
Gelar Drama Musikal di Hari Ibu, NIVEA Ajak Kembangkan Imajinasi Anak Lewat Berdongeng
Perbesar
Menyambut momen Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2018 lalu, NIVEA menggelar sebuah event bertajuk NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. (Foto: Fimela/Daniel Kampua)

Liputan6.com, Jakarta Setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil. Selain sentuhan penuh kasih sayang yang selalu diberikan untuk anak, ibu juga berusaha mendukung penanaman nilai dan etika yang mendukung pembentukan perilaku si Kecil dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satunya dilakukan lewat kegiatan mendongeng yang memiliki berbagai manfaat. Di antaranya adalah merangsang kecerdasan, kreativitas, sekaligus mempererat bonding antara ibu dan anak. 

Bonding menjadi hal yang penting untuk mendukung kedekatan hubungan antara ibu dan anak. Menyambut momen Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2018 lalu, NIVEA menggelar sebuah event bertajuk NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian.

Acara yang berlangsung di Ciputra Artpreneur pada Sabtu (22/12) lalu ini merupakan sebuah bentuk apresiasi untuk para ibu yang berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Selain itu, NIVEA juga berusaha menciptakan suasana bonding yang menyenangkan selama perayaan Hari Ibu berlangsung. 

NIVEA sebagai brand yang mendampingi para ibu untuk menjaga dan merawat kulit keluarga selama lebih dari 100 tahun, membantu mengembangkan imajinasi si Kecil melalui NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. 

Dengan mengajak dua ribu keluarga, NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu (22/12). Imajinasi si Kecil muncul karena stimulus dari cerita orisinil yang disampaikan melalui karakter-karakter lucu dan menyenangkan, seperti seperti Angin (kupu-kupu), Mei Mei (merak), Kimo (komodo), dan Tara (tarsius). 

Acara NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian dikemas ringan, menyenangkan, dan sangat orisinil karena bersentuhan dengan kehidupan sehari-hari. Untuk memperkuat imajinasi si Kecil, tokoh atau karakter sengaja ditampilkan dengan kostum warna menarik.

Gelar Drama Musikal di Hari Ibu, NIVEA Ajak Kembangkan Imajinasi Anak Lewat Berdongeng
Perbesar
Foto: Fimela/Daniel Kampua

NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian mengisahkan tentang Angan yang berpetualang mencari ibunya, Imaji untuk merebut pohon impian dari Tuan Pongah. Selama berpetualang, Angan, si gadis pendiam ditemani Angin, kupu-kupu yang menjadi teman setia dan kerap memberi semangat agar tidak mudah putus asa. 

Angan juga bertemu Kimo, si komodo yang berbadan besar yang tetap lincah dan kreatif. Tara seekor tarsius yang tenang dan selalu berpikir positif, dan Mei Mei sebagai merak yang suka membantu, rajin, dan teliti. 

Brand Manager NIVEA Creme, PT Beiersdorf Indonesia, Arum Nurhandayani mengatakan, dengan beragam penokohan hewan yang lucu, para ibu sekaligus dapat mengagumi karakter serta meniru untuk pengembangan bakat si Kecil.

Gelar Drama Musikal di Hari Ibu, NIVEA Ajak Kembangkan Imajinasi Anak Lewat Berdongeng
Perbesar
Foto: Fimela/Daniel Kampua

"Kami berharap karakter ini dengan mudah diterima si Kecil. Jadi si Kecil secara mudah dapat melihat karakter favoritnya yang sesuai dengan karakternya," jelas Arum. 

Selain itu, ada momen yang menunjukkan kasih sayang ibu dan si Kecil dalam acara NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian. Si Kecil memberikan sekuntum bunga untuk ibu sebagai tanda kasih sayang mereka dan apresiasi di momen Hari Ibu. 

Acara semakin seru karena di NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, para orangtua dan si Kecil bisa mengabadikan momen kebahagiaan di beberapa spot yang disediakan NIVEA. Para orangtua dan si Kecil sekaligus bisa menggantungkan harapan di pohon impian yang disediakan NIVEA.

Gelar Drama Musikal di Hari Ibu, NIVEA Ajak Kembangkan Imajinasi Anak Lewat Berdongeng
Perbesar
Foto: Fimela/Daniel Kampua

Arum berharap, melalui NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian, para ibu dapat terinspirasi untuk membudayakan mendongeng bercerita langsung, bernyanyi bersama. Dengan mendongeng, kualitas waktu ibu dan si Kecil meningkat termasuk mempercepat ikatan batin atau proses bonding. 

Acara melalui NIVEA #SentuhanIbu Drama Musikal Dongeng Pohon Impian ini ditutup dengan special performance Naura dan sang mama, Nola. Untuk diketahui, #SentuhanIbu merupakan kampanye dari NIVEA sebagai bentuk apresiasi terhadap cinta ibu yang tanpa syarat dan tak lekang oleh waktu.

Bonding bersama buah hati pun tak hanya bisa dilakukan saat merayakan Hari Ibu saja. Lewat sentuhan ibu dalam merawat kulit keluarga, ikatan batin antara ibu dan anak pun bisa tercipta semakin erat. 

Jangan lupa maksimalkan momen bonding antara ibu dan anak dengan produk yang tepat, seperti NIVEA Creme. Sebagai krim pelembap yang bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga, NIVEA Creme mengandung Eucerit yang sudah melalui proses pemurnian. Jadi, dapat membantu memenuhi nutrisi kulit keluarga dan mendukung sifat elastisitasnya. Krim serbaguna ini juga dapat melindungi, melembapkan, dan cocok untuk kulit kering serta pecah-pecah. NIVEA Creme juga dapat digunakan oleh ibu hamil dan bayi dengan wangi yang khas dan lembut.

 

(Adv)