Sukses

Pantai-Pantai Bali yang Dikunjungi Pengunggah Foto Bule Berjemur

Pengunggah foto bule berjemur di Pantai Batu Bolong, Bali, sudah lama menantikan kembali traveling ke Pulau Dewata. Hari-hari pertama, ia menemukan pantai penuh sampah.

Liputan6.com, Jakarta - Traveler asal Inggris, Jordan Simons membagikan potret-potret bule perempuan berjemur di tepi pantai di Bali melalui akun Instagram pribadi @thelifeofjord. Kondisi pantai yang penuh sampah pun jadi sorotan warganet.

Jordan mengunggah potret tersebut pada 16 Desember 2018. Sehari kemudian, ia juga mengunggah video yang menampilkan drone menangkap momen dalam potret. Ketika drone terbang cukup tinggi, tak hanya debur ombak tetapi terlihat banyak sampah di tepi pantai.

Momen ini terjadi di Pantai Batu Bolong Canggu, Bali. Hal tersebut disampaikan lewat kolom komentar usai salah seorang warganet bertanya lokasi pantai di dalam potret Jordan.

Dalam unggahan berbeda, ia menyebut telah belajar bahwa bulan Desember adalah bulan terburuk untuk sampai di pantai. Ini terjadi karena arus membawanya ke pantai daripada ke laut.

Selain Pantai Batu Bolong, pengunggah foto bule berjemur penuh sampai ini juga mengunjung beberapa pantai lainnya di Bali. Pantai apa saja? Simak rangkumannya berikut ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pantai Berawa

Jordan Simons turut mengunjungi Pantai Berawa yang terletak di Canggu, Bali. Tak hanya menikmati matahari terbenam, ia juga memungut sampah-sampah di tepi pantai dengan inspirasi dari The Adventure Bag Movement.

"Yesterday I showed you the rubbish on Bali beaches but didn't have a bag to take any with us. So today we came back with two! (Kemarin saya menunjukkan kepada Anda sampah di pantai-pantai Bali, tetapi tidak memiliki kantong untuk dibawa bersama kami. Jadi hari ini kami kembali dengan dua kantong)," tulis Jordan pada 19 November 2018.

3 dari 4 halaman

Pantai Suluban

Pantai Suluban memiliki nama lain yakni pantai Blue Point. Panorama cantik di pantai dengan pasir putih ini dapat Anda temukan di Uluwatu, Bali. Jordan Simons pun sempat singgah di pantai ini dengan duduk di atas kapal yang terdampar dan telah penuh graffiti.

"I haven't posted anything in a while so here I am on a shipwreck. (Saya belum mengunggah apa pun sementara waktu, jadi di sini saya di kapal karam)," tulisnya pada 12 Desember 2018.

4 dari 4 halaman

Pantai Amed

Tak hanya mengunjungi pantai di Bali bagian selatan, tetapi Jordan Simons juga singgah di Bali bagian timur. Ia melihat keindahan Pantai Amed yang berada di Karangasem, Bali.

Pantai ini menjadi lokasi terbaik untuk snorkeling dan menyelam. Lewat kolom keterangan, ia menulis bangun pukul 05.30 pagi untuk dapat menikmati matahari terbit dari Pantai Amed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.