Rekomendasi Kedai Kopi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Oleh Gilar Ramdhani pada 19 Des 2018, 15:00 WIB
Rekomendasi Kedai Kopi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang punya mobilitas tinggi, meeting dengan klien mungkin sudah tidak lagi dilakukan di kantor. Terlebih lagi jika Anda yang berdomisili di kota besar dengan lalu lintas yang padat seperti Jakarta. Jika sudah seperti ini, meeting di kedai kopi atau restoran bisa jadi salah satu alternatif.

Sudah banyak lokasi strategis yang bisa Anda pilih untuk merencanakan project di kantor. Anda mungkin sering melakukan perjalanan dinas dengan pesawat. Bahkan, hal ini membuat Anda harus mencari tempat yang nyaman untuk menunggu di Bandara Soekarno Hatta.

1. Starbucks

Jeda waktu yang Anda miliki untuk menunggu flight mungkin tidak lama. Namun, tidak ada salahnya mampir ke Starbucks untuk segelas kopi sebelum penerbangan Anda di pagi hari. Starbucks di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta buka dari pukul 05.00, Anda bisa mampir untuk take away jika jadwal boarding masih cukup lama.

Untuk bisa mengetahui status penerbangan pesawat Anda secara real-time, fitur Flight Status Traveloka memungkinkan Anda agar bisa melihat status pesawat dari layar smartphone. Anda hanya perlu memastikan bahwa aplikasi Traveloka di smartphone setidaknya sudah di-update ke versi 3.6.

Anda bisa memasukkan flight code atau tanggal keberangkatan di kolom “Search”. Semua informasi real-time mengenai penerbangan pesawat terbang Anda akan ditampilkan pada layar smartphone. Jika muncul status “Scheduled” artinya penerbangan pesawat Anda masih sesuai dengan waktu yang dijadwalkan. Anda sebaiknya juga bergegas jika status “Final Call” sudah muncul sebagai notifikasi pesawat akan segera take-off dan boarding gate akan segera ditutup.

2. Ardent Coffee

Ketinggalan jadwal penerbangan tidak boleh membuat perjalanan dinas Anda berantakan. Terlebih lagi jika sudah ada klien yang menunggu di tempat tujuan. Starbucks memang jadi salah satu kedai kopi favorit. Sayangnya, terkadang jadwal penerbangan sudah dekat dan antrean di Starbucks masih panjang.

Ardent Coffee bisa jadi salah satu kedai kopi yang kamu jadikan sebagai alternatif. Untuk minum kopi dan menikmati sedikit camilan, Anda bisa memilih beberapa kudapan seperti Sushi Taco yang populer sambil menunggu waktu boarding.

Sekarang Anda juga bisa melakukan pengecekan lewat aplikasi Traveloka saat penerbangan Anda ditunda (delay) dan status pada aplikasi menunjukkan status “Delayed”. Menunggu pesawat sambil duduk dan minum kopi tentu lebih nyaman daripada harus terburu-buru dan bosan di ruang tunggu. Jika penerbangan tertunda akibat kesalahan teknis atau cuaca, Anda bisa melihat status “Cancelled” saat penerbangan harus dibatalkan.

3. 1/15 Coffee

Untuk membuat undangan coffee break di sela perjalanan dinas, Anda juga bisa membuat perkiraan berdasarkan jadwal penerbangan. Pengecekan bisa dilakukan dari tujuh hari ke belakang hingga 30 hari ke depan. Jika Anda perlu melakukan briefing singkat sebelum melakukan perjalanan dinas, 1/15 Coffee bisa jadi pertimbangan.

Salah satu kedai kopi kekinian ini juga tersedia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Anda bisa mampir untuk membeli secangkir kopi dan croissant yang terkenal enak sebelum melakukan penerbangan. Meeting sambil menikmati kudapan dan kopi hangat bisa membuat diskusi dengan klien lebih menyenangkan meski Anda memiliki kesibukan yang padat.

Informasi mengenai status penerbangan ini juga bisa diakses oleh orang lain. Status penerbangan Anda bisa diketahui secara real-time, dengan status “In Air” artinya pesawat sudah lepas landas dan penerbangan sedang berlangsung. Anda juga tidak perlu membuat keluarga khawatir ketika Anda sudah selamat di tempat tujuan saat status “Landed” muncul sebagai informasi bahwa pesawat sudah tiba di bandara tujuan.

Menggunakan aplikasi Traveloka bisa membuat mobilitas Anda semakin mudah. Semua informasi perjalanan bisa didapatkan dengan akurat hanya dengan berbekal aplikasi di smartphone. Untuk merencanakan perjalanan dinas dengan lebih mudah, pesan tiket penerbangan Anda lewat Traveloka!

 

(Adv)

Live Streaming

Powered by