6 Kafe Seru di Bandung yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru

Oleh Komarudin pada 19 Des 2018, 13:15 WIB
Kafe Taman Kardus

Liputan6.com, Jakarta – Berkunjung ke Bandung kurang lengkap jika belum mampir ke Lembang. Selain pesona alamnya yang indah, Lembang juga memiliki kafe menarik. Salah satunya Taman Kardus.

Terletak di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Lembang. Taman Kardus berdiri sejak akhir 2017 lalu. Uniknya, semua ornamen di kafe ini terbuat dari kardus.

Taman Kardus jadi kafe pertama di Indonesia yang menggunakan bahan daur ulang kardus, mulai dari meja, kursi, hingga dekorasinya. Furnitur dan dekorasi menggunakan sistem bongkar pasang atau puzzle.

Selain itu, Taman Kardus juga menggunakan dekorasi miniatur bangunan ikonik yang ada di Kota Bandung untuk memperkenalkan Bandung kepada pengunjung-pengunjung nasional dan internasional. Sementara untuk hidangan yang disajikan mulai dari cemilan, makanan berat, dan minuman.

2 of 3

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee
Lereng Anteng Panoramic Coffee (Dok.Instagram/@https://www.instagram.com/p/BhJKbGglDXJ/Komarudin)

Selain Kafe Taman Kardus, Anda bisa berkunjung ke Lereng Anteng Panoramic Coffee. Letaknya di Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang.

Saat tiba di lokasi ini Anda, disambut payung-payung bernuansa oriental yang berwarna-warni. Anda juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Hampir semua lantai, meja, dan kursi terbuat dari kayu.

Warkop Modjok

Lokasinya di Perumahan Pondok Hijau Indah, Jalan Pinus Raya, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Beragam cemilan disajikan di tempat ini. Seperti cireng, tempe mendoan, kentang goreng, dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa ngopi dengan berbagai pilihan. Ada Robusta, Arabica, Liberica. Ada juga jeruk nipis, jahe rempah, lemon tea, dan lainnya.

3 of 3

Pinisi Resto

Pinisi Resto
Pinisi Resto (Dok.Instagram/@shelii9/https://www.instagram.com/p/Bnct7wQnMpA/Komarudin)

Resto ini berlokasi di pinggir Danau Situ Patenggang. Resto ini berbentuk bangunan yang menyerupai pinisi. Panorama alam yang indah dan menanwan membuat suasana damai menenangkan, sekaligus menyenangkan.

Armor Kopi

Lokasinya di Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. H. Djuanda, Bandung. Tak hanya menyeruput nikmatnya secangkir kopi, Anda juga bisa berwisata dan menikmati keindahan alam.

Little Subway

Kafe ini terletak di Jalan Maulana Yusuf, Bandung. Tempat ini memiliki eksterior dan interior unik. Little Subway menghadirkan nuansa lounge khas Skandinavia, yang kental dengan ornamen kayu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓