Sukses

Liburan Akhir Tahun, Luna Maya Pilih ke Tempat Bersejarah di Turki

Luna Maya mengajak sang ibu mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Turki saat liburan akhir tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Liburan akhir tahun dimanfaatkan sejumlah selebritas Tanah Air dengan mengunjungi lokasi wisata, baik di dalam maupun di luar negeri. Luna Maya, misalnya, lebih memilih liburan akhir tahun ke Turki.

Luna tak sendiri, ia juga mengajak ibundanya, Desa Maya Waltaurd Maiyer. Dalam salah satu foto yang diunggahnya, Luna dan ibundanya berkunjung ke Masjid Suleymaniye.

"A gloomy day in a beautiful mosque (Cuaca yang mendung di masjid yang indah)," tulis Luna, 17 Desember 2018.

Dilansir dari istanbulkulturturizm.gov.tr, Selasa, 18 Desember 2018, masjid ini dibangun oleh arsitek terpenting zaman Ottoman, Sinan, monumen megah ini adalah masjid terbesar di Istanbul. Masjid ini dibangun antara 1550-1557 oleh Sultan Suleyman saat puncak kekaisaran Ottoman.

Masjid Suleymaniye adalah bagian dari kulliye yang terdiri dari rumah sakit, dapur umum, perpustakaan, dan madrasah. Masjid ini pertama dengan empat menara.

Sebelum berkunjung ke Masjid Suleymaniye, Luna Maya sempat mendatangi Galata Kulesi saat malam hari. Galata Kulesi adalah sebuah menara batu abad pertengahan.

Dilansir dari greatistanbul.com, Selasa, 18 Desember 2018, Menara Galata, Galata Kulesi di Turki, adalah salah satu menara tertinggi dan tertua di Istanbul. Menara setinggi 63 meter atau 206 kaki menyajikan panorama kota tua.

Dibangun pada abad ke-14 oleh koloni Genoa sebagai bagian dari tembok pertahanan yang mengelilingi distrik mereka di Galata tepat di seberang Konstantinopolis kuno.

Dari beberapa foto yang diunggahnya dalam akun Instagram pribadinya, Luna Maya terlihat santai menikmati liburan bersama keluarganya. Dalam salah satu fotonya, ia terlihat santai berselonjor sambil bersedekap.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.