Sukses

6 Rekomendasi Restoran Halal Saat Berkunjung ke Korea Selatan

Restoran halal di Korea Selatan semakin banyak, terutama yang menyediakan makanan khas India dan Timur Tengah.

Liputan6.com, Jakarta – Bagi para pelancong muslim, memilih makanan atau minuman di suatu negara yang mayoritas penduduknya bukan beragama Islam seperti di Korea Selatan mungkin sedikit sulit. Tak jarang, mereka sengaja membawa bekal sendiri supaya bisa dikonsumsi saat berada di tempat traveling.

Menyadari jumlah turis muslim semakin tinggi, sejumlah restoran halal pun bermunculan di Korea Selatan. Walaupun agama Islam adalah minoritas di sana, sekarang sudah ada beberapa restoran yang khusus menyediakan makanan halal, bahkan perkembangannya bisa dibilang makin pesat.

Hal itu diungkapkan oleh Korea Tourism Organization (KTO). Mereka bahkan sudah kesekian kali menggelar festival makanan halal bertajuk Halal Restaurant Week Korea, yang pada tahun ini digelar pada 16 Agustus-14 Oktober 2018.

Acara tersebut mempromosikan Rumah Makan Ramah Muslim yang bukan hanya diperuntukan bagi wisatawan muslim tapi juga untuk seluruh wisatawan asing yang berkunjung ke Korea. Dilansir dari laman visitkorea.or.id dan sejumlah sumber lainnya, berikut enam restoran halal di Korea yang bisa dikunjungi para traveler muslim.

Osegyehyang

Osegyehyang adalah restoran vegetarian yang bisa dinikmati baik non-vegetarian serta vegetarian. Tersedia berbagai enis hidangan, mulai dari hidangan khas Korea, Barat, sampai oriental. Restoran yang berada di Seoul ini sangat disukai para vegetarian dan Muslim di Korea.

Mereka menawarkan harga yang terjangkau, tidak seperti restoran vegetarian lainnya yang biasanya cukup menguras kantong. Menu andalan di resto di antaranya Konkatsu (daging sapi khas Korea) dan Bibimbap dengan saus pasta kedelai.

Bada Janchi

Restoran ini menyajikan bahan makanan lokal asli Korea dengan menu andalan berbagai jenis makanan laut. Kita bisa menikmati berbagai macam sajian ikan dan makanan laut lainnya yang dimasak secara halal. Berlokasi di Jeju, restoran ini banyak disukai wisatawan muslim dan mempunyai ruang untuk salat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kervan Express

Ada cukup banyak restoran Turki di Korea. Salah satu yang cukup terkenal adalah Kervan Express yang terletak di Gangnam. Resto yang memiliki sertifikat Halal ini menawarkan hidangan tradisional Turki yang terbaik.

Tempatnya nyaman, elegan tapo harga tetap terjangkau. Makanan andalannya antara lain, Ayam Keju Panggang, Kuzu Pirzola dan Pide Jamur Keju. Semua makanan disiapkan oleh koki asli Turki.

Yamuna

Restoran Yamuna berada dekat pintu keluar 3 Stasiun Dongdaemun di Seoul. Tempat ini menyediakan masakan khas India ini sudah berdiri sejak 2003. Resto halal ini punya sejumlah menu spesial seperti samosa, ayam kari, naan, dan ayam tandoori.

3 dari 3 halaman

Tajmahal

Sesuai dengan namanya, Tajmahal, restoran ini menyajikan makanan khas India yang halal tentunya. Tajmahal adalah restoran pertama di Daegu, Korea Selatan, yang dioperasikan oleh seorang India.

Restoran ini menggunakan daging halal dan memiliki kari untuk para vegetarian. Hidangan khas di sini termasuk ayam tandoori, kari, dan naan.

Dubai Seoul Garden

Restoran makanan Arab ini dikelola oleh penduduk setempat di Seoul. Mereka memiliki berbagai macam menu termasuk nasi, kari, BBQ, dan makanan pembuka khas Timur Tengah yang terbuat dari nasi japonica.

Menu andalan lainnya, ada ayam panggang dengan bumbu dan saus oriental, sate ayam dengan sayuran, kebab Dubai dan bakso domba. Tempat ini juga menyediakan berbagai jenis shisha.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.