Sukses

Ungguli Jepang, Garuda Indonesia Jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Asia

Garuda Indonesia berhasil menjadi maskapai penerbangan paling tepat waktu di Asia Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah Asia. Garuda baru saja terpilih sebagai Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu di Asia Pasifik. Mereka meraih prestasi On Time Performance (OTP) independen OAG (Official Airline Guide) Flight View pada November 2018.

Dilansir dari laman resmi OAG, Garuda Indonesia mendapatkan poin 91,6 persen ketepatan waktu dengan jumlah penerbangan 18.080. Di bulan sebelumnya, Garuda menempati urutan pertama di antara negara-negara Asia Tenggara.

Pada November 2018, maskapai penerbangan Indonesia ini berhasil mengungguli dua maskapai dari Jepang yaitu All Nippon Airways (ANA) dan Japan Airlines yang masing-masing menempati peringkat kedua dan ketiga.

Prestasi lainnya, Garuda Indonesia menjadi satu-satunya maskapai di Asia Tenggara yang masuk dalam lima besar maskapai global dengan capaian OTP terbaik di periode Oktober 2018. OTP berperan penting dalam menentukan apakah penumpang kemungkinan memesan penerbangan dengan sebuah maskapai penerbangan.

Dengan begitu bisa diketahui operator mana yang paling mampu mengikuti jadwal sehingga bisa berguna bagi wisatawan yang punya tenggat waktu sedikit.

OAG sendiri merupakan perusahaan intelijen perjalanan udara yang berbasis di Inggris. OAG menyediakan informasi digital dan aplikasi untuk maskapai penerbangan dunia, bandara, instansi pemerintah dan perusahaan jasa terkait perjalanan.

Setiap bulan, mereka merilis OTP bulanan yang merinci maskapai penerbangan paling tepat waktu dari seluruh dunia. Dan Garuda Indonesia ternyata termasuk salah satu maskapai penerbangan yang paling tepat waktu di Asia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.