Cara Dedi Heryadi Yakinkan Diri Menang Mini Cooper Rp 12 Ribu dari Bukalapak

Oleh Putu Elmira pada 17 Des 2018, 19:15 WIB
Celoteh Dedi Heryadi Meyakinkan Diri Menang Mini Cooper dari Bukalapak

Liputan6.com, Jakarta - Dedi Heryadi tidak pernah menyangka dirinya bakal memiliki mobil mewah Mini Cooper. Pencapaian tersebut didapatkan setelah sang sopir ojek online diumumkan sebagai penyerbu terpilih dalam program Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar e-dagang Bukalapak bertajuk Serbu Seru.

Kisah Dedi Heryadi bermula sejak dirinya yang setia mengikuti deretan program menarik yang ditawarkan Bukalapak. Sampailah pada momen yang mengejutkan sekaligus membahagiakan.

"Awalnya saya ikut program Serbu. Dari program 11.11 sudah sering ikutan belum pernah ada yang berhasil. Sampai sekian kali transaksi, uang dibalik terus dan terakhir pas klik Mini Cooper pas tanggal 12 Desember jam 7 malam selesai klik sudah, ternyata Mini Cooper yang terpilih," tutur Dedi Heryadi di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Tak banyak harapan dan keinginan Dedi ketika mengikuti Serbu Seru mengingat penyerbu tidak hanya berjumah ratusan ribu, tetapi jutaan orang. "Nggak terlalu berharap banyak, saya mikirnya klik sekarang toh kalau nggak dapat duit cuma Rp 12 ribu balik," ucapnya.

Setelah ikut euforia Harbolnas pada 12 Desember 2018 lalu, ada kabar gembira menghampirinya. Terbangun pukul 01.30 dini hari, Dedi melihat notifikasi tayangan acara pengumuman yang telah usai.

"Di handphone ada notifikasi tayangan memang sudah lewat siaran langsungnya, saya lihat di YouTube. Melihat pengumuman pemenanganya Dedi Heryadi," ungkap Dedi.

Pengumuman tersebut sempat membuat Dedi ragu dan berpikir soal seberapa banyak nama Dedi Heryadi di Jakarta dan Indonesia. Kala itu, ia belum sepenuhnya sadar keluar sebagai pemenang.

"Akhirnya buka akun Bukalapak saya melihat statusnya 'Yeay, Anda sebagai penyerbu terpilih mendapatkan Mini Cooper seharga Rp 12 ribu'. Saya masih berpikir, 'Serius ini Bukalapak?'," ungkapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Sempat Ragu dan Takut Hoaks

Bukalapak
Dedi Heryadi, pemenang Mini Cooper dari Bukalapak seharga Rp 12 ribu. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Notifikasi pengumuman pemenang Mini Cooper seharga Rp 12 ribu dari Bukalapak tak sepenuhnya membuat Dedi Heryadi percaya. Semua keraguannya terjawab saat dihubungi pihak Bukalapak di pagi hari.

"Paginya saya beraktivitas seperti biasa jam 08.00 dihubungi Bukalapak dikonfirmasi bahwa ternyata benar saya penyerbu terpilih. Di sana baru senangnya mulai muncul karena sudah dapat telepon dari pihak Bukalapak," kata Dedi.

Takut dengan hoaks dan keraguan Dedi bukan tanpa alasan. "Cuma sekarang lagi musim-musimnya penipuan, tadi pagi saja saya sudah dapat cek Rp 55 juta (penipuan). Percaya, percaya, tapi masih belum melihat," jelasnya sambil tertawa.

Dedi Heryadi semakin tenang dan percaya akan Mini Cooper yang ia dapatkan lewat kabar yang diberikan oleh Bukalapak. Ia diundang untuk mekanisme pengambilan hadiah hari ini, Senin (17/12/2018).

"Mulai naik kepercayaan saya. Agak siang lagi ditelepon lagi dari PR Bukalapak katanya ada media yang meliput makin percaya diri itu mobil saya," kata Dedi Heryadi.

Lanjutkan Membaca ↓