Alpaca hingga Keledai Mini Jadi Tamu Natal Istimewa Mal Tangcity Tangerang

Oleh Pramita Tristiawati pada 17 Des 2018, 16:15 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 16:15 WIB
Alpaca di Tangcity Mall
Perbesar
Alpaca, hewan mirip llama yang biasanya hidup di daerah dingin, menyemarakkan liburan Natal dan Tahun Baru di Tangcity Mal, Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawaty)

 

Liputan6.com, Jakarta - Sambut libur Natal dan Tahun Baru, Tangcity Mall Tangerang mengundang tamu istimewa ke dalam mal. Bukan artis atau penyanyi, melainkan sejumlah hewan khas daerah dingin.

Alpaca, kuda mini dan keledai mini, mendadak punya kandang di dalam atrium utama Tangcity Mall, Kota Tangerang. Hewan-hewan yang menggemaskan itu tidak sendiri. Mereka bersama-sama ibu hewan tampil di kandang yang berlokasi di atrium utama mal tersebut.

Mereka dibebaskan dalam kandang buatan yang berada di atrium, sehingga pengunjung bisa membelai bulu lembut hewan-hewan lucu itu. Bahkan, hewan-hewan tersebut tidak terganggu atau takut bila disentuh para pengunjung. Sesekali pengunjung bisa melihat tingkah menggemaskan anak Alpaca, kuda mini, dan keledai mini ketika menyusu ke induknya. 

"Lucu banget. Aku tadi minta foto bareng sama Alpaca, mirip unta, cuma ini lebih kecil dan bulunya lebih lembut," ujar Tari (10), saat ditemui tengah membelai kepala Alpaca, Minggu, 16 Desember 2018.

Tidak hanya bisa foto atau memegang hewan menggemaskan itu, pengunjung juga bisa memberi makan wortel dengan membayar Rp 10 ribu per paketnya. Jadi sembari memberi makan, bisa membelai bulu lembut alpaca, keledai, hingga kuda.

Meski jinak, petugas tetap berjaga di sekitar kandang agar baik pengunjung maupun hewan-hewan itu tidak saling membahayakan. "Memang mereka jinak, di peternakan kami di daerah Parung Bogor, juga sudah biasa berinteraksi dengan warga," tutur Iwan, salah seorang penjaga. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perlakuan Khusus

Keledai Mini di Tangcity Mall
Perbesar
Keledai mini, hewan mirip llama yang biasanya hidup di daerah dingin, menyemarakkan liburan Natal dan Tahun Baru di Tangcity Mal, Tangerang. (Liputan6.com/Pramita Tristiawaty)

Agar hewan tidak stres, sebelum masuk ke dalam mal dan dipertemukan dengan banyak orang, hewan-hewan lucu ini setiap pagi akan diberi makan. Mereka juga dimandikan dan diajak berkeliling halaman luar pusat perbelanjaan itu. 

"Kami ada kandang di parkiran belakang mal. Kandangnya juga dibuat nyaman dengan dipasang kipas angin karena mereka kan biasa hidup di tempat sejuk dan dingin," ujar Iwan. 

Menurut Manager Building Tangcity Mall Wina Andriyani, hewan-hewan menggemaskan itu sengaja dihadirkan hingga 6 Januari 2019, untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019. 

"Kami hadirkan momen liburan akhir tahun dengan nuansa jungle. Ditampilkan lewat dekorasi serta kehadiran beberapa hewan mini sebagai sarana wisata edukasi cinta satwa," ujar Wina. 

Untuk pertama kali juga, Tangcity Mall mengenalkan maskotnya, yaitu Leon (singa), Zaba (zebra), Mochi (monyet), Danila (kudanil), dan Gerard (jerapah). Kelima karakter hewan ini akan tampil dalam Jungle Bells Live Show, Meet & Greet serta Photo Session di Main Atrium setiap Jumat pukul 17.00 WIB, dilanjutkan pada Sabtu, Minggu, dan hari libur dalam dua sesi yakni pukul 14.00 WIB dan 17.00 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya