Sukses

Tanggapan Sonia Fergina Gagal Tembus 10 Besar Miss Universe 2018

Sonia Fergina Citra hanya berhasil menempati posisi 20 besar dalam ajang Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra. tak berhasil menembus babak 10 besar di ajang Miss Universe 2018 yang berlangsung hari ini, Senin (17/12/2018). Meski begitu, prestasi Sonia yang masuk babak 20 besar sudah membanggakan bagi Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Ajang Miss Universe 2018 akhirnya memilih Miss Filipina Catriona Gray sebagai pemenang pertama. Sonia yang merupakan alumnus Universitas Binus Nusantara jurusan Sastra Inggris ini, bersaing bersama 93 finalis lainnya yang berjuang memperebutkan mahkota dan gelar Miss Universe 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand.

[bacajuga:Baca Juga](3815955/ 3812857 3816039)  

Miss Universe merupakan ajang kontes kecantikan tingkat dunia sangat prestisius karena peserta dinilai bukan semata dari kecantikannya saja. Yang terpenting juga kecerdasan dan perilaku yang baik, yang dikenal dengan 3B: Brain, Beauty, dan Behavior.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, selama mengikuti Miss Universe 2018, Sonia menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikannya kesehatan, kelancaran dan prestasi sampai masuk Top 20 Miss Universe.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada YPI, Mustika Ratu dan ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani, yang sudah memberikan dukungan penuh dan arahan sejak awal persiapan sampai terpilih sebagai Top 20 Miss Universe 2018.

"Saya bangga dan terharu bisa menempatkan Indonesia di posisi Top 20 Miss Universe 2018. Sekali lagi, terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung, khususnya Pageant Lover yang telah datang ke Bangkok untuk memberikan dukungan dan seluruh pageant lover di Indonesia serta rekan media yang telah mempublikasikan semua kegiatan saya," tutur Sonia Fergina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Citra Positif Indonesia

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan bangga dengan hasil yang telah diraih Sonia. Ia berharap pencapaian Sonia itu bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pemerintah akan manfaat mengikuti ajang kecantikan internasional.

"Jalan menuju prestasi yang lebih baik akan semakin terbuka," tutur Putri.

ia menyebut kiprah Sonia di ajang Miss Universe 2018 sudah baik untuk memerankan duta bangsa. "Kesuksesan misi ini lebih besar daripada hanya sekedar memenangkan pageant semata," sambungnya tentang kiprah Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, di Miss Universe 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.