Sukses

Teman Sekamar Sonia Fergina Menyabet Gelar Miss Universe 2018

Miss Filipina Catriona Gray, teman sekamar Sonia Fergina itu sejak awal diunggulkan menyabet gelar Miss Universe 2018 setelah hanya menjadi 5 besar pada Miss World 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Final Miss Universe 2018 yang berlangsung di Bangkok, Thailand menetapkan Miss Filipina Catriona Gray sebagai pemenang. Ia berhasil mengenakan mahkota Mikimoto setelah jawabannya tentang pengalaman berharga dalam hidup yang hendak ia terapkan bila terpilih menjadi penentu kemenangannya.

Catriona menuturkan pengalaman bekerja di kawasan kumuh Manila mengajarkannya untuk melihat keindahan dalam situasi terburuk. Ia juga menjawab hal itu membuatnya lebih bersyukur dan berharap bisa mengajak orang berbuat yang sama.

"Saya pikir bila kita bisa mengajari orang-orang untuk bersyukur, hal-hal negatif tidak akan berkembang menjadi sangat cepat dan saya bisa membuat anak-anak tersenyum," kata Cat, panggilan akrabnya, saat menjawab pertanyaan host Miss Universe 2018 Steve Harvey, Senin (17/12/2018).

Bersama Catriona, Miss Afrika Selatan Tamaryn Green dan Miss Venezuela Isabella Rodriguez menjadi tiga besar dalam ajang kecantikan ratu sejagat itu. Miss Venezuela menempati posisi runner up 2, sedangkan Miss Afrika Selatan menjadi runner up 1.

Catriona yang mengenakan gaun malam merah seperti api itu sejak awal banyak dijagokan untuk menyandang gelar Miss Universe 2018. Ia adalah teman sekamar kontestan asal Indonesia, Sonia Fergina Citra. Sementara, Sonia hanya menempati 20 besar Miss Universe 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orang Filipina ke-4

Perempuan kelahiran Cairns, Queensland, 6 Januari 1994 itu adalah model berdarah Filipina-Australia. Saat kecil, Catriona aktif mengikuti berbagai ekstrakulikuler, seperti seni, drama, karate, tari, dan menyanyi.

Catriona merupakan lulusan Trinity Anglican School di Australia dan telah mendapat sertifikat Teori Musik dari Berklee College of Music di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Setelah menyelesaikan studi di Australia, ia pindah ke Manila dan bekerja sebagai model. Ia menjuarai dua kontes kecantikan, yaitu Miss Universe Filipina 2018. lalu jadi perwakilan di Miss Universe 2018 dan Miss World Filipina 2016, kemudian jadi perwakilan pada kontes Miss World 2016 dan meraih posisi lima besar.

Dilansir dari Rappler.com, Jumat (14/12/2018), Catriona juga dikenal sebagai blogger dan filantropis. Ia dikenal sangat giat dalam membuat pembaruan video Miss World miliknya. Di samping itu, perempuan 24 tahun itu juga dikenal gemar traveling.

Sejumlah negara telah dikunjunginya, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Prancis, Thailand, Vietnam, dan Tiongkok. Di luar karier, saat ini ia sedang menjalin asmara dengan model Clint Bondad, lelaki blasteran Filipina-Jerman.

Catriona Gray berhasil dinobatkan sebagai Miss Universe 2018. Ia menjadi orang Filipina keempat yang menang di ajang kecantikan bergengsi tersebut setelah Pia Wurtzbach pada 2015, Margie Moran pada 1973, dan Gloria Diaz pada 1969.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.