Sukses

Langkah Sonia Fergina Terhenti di Babak 20 Besar Miss Universe 2018

Empat wakil Asia masuk dalam jajaran 10 Besar Miss Universe 2018, tapi tidak dengan Sonia Fergina Citra.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra tak berhasil menembus babak 10 besar di ajang Miss Universe 2018 yang berlangsung hari ini, Senin (17/12/2018). Sebelumnya, ia lolos ke dalam babak 20 besar melalui jalur wild card, bersama wakil dari AS, Venezuela, Brasil, dan Australia.

Deretan 10 besar diisi oleh finalis dari Afrika Selatan, Vietnam, Filipina, Kosta Rika, Curacao, Nepal, Kanada, Thailand, dan Puerto Rico. Dengan begitu, Asia mendominasi jajaran 10 besar Miss Universe 2018 dengan empat finalis. Selanjutnya, kesepuluh finalis mengikuti sesi bikini.

Sebelum pengumuman 10 besar, Sonia sempat membawakan misinya dalam ajang Miss Universe 2018. Mengampanyekan Be Diverse Be Tolerant, Sonia menekankan pentingnya toleransi dalam kehidupan saat ini yang dinilainya tidak toleran dan mengalami ketidaksetaraan gender.

Ia mencontohkan praktik toleransi yang diterapkan oleh keluarganya selama ini. Sebagai keluarga besar, Sonia mengaku tinggal dalam keluarga dengan empat agama berbeda. Dua kakaknya muslim, sementara ayahnya menjalani hidup sebagai konfusian. Ia sendiri menganut Katholik, sedangkan kakak perempuannya menjadi penganut Buddha.

Untuk mendukung kampanyenya, ia bekerja sama dengan Nara Kreatif membuat sejumlah pernak-pernik berbahan daun pisang. Dalam akun Instagramnya, Sonia mengajak warganet untuk membeli note book yang terbuat dari bahan daur ulang tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.