Sukses

20 Besar Miss Universe 2018 Diumumkan, Bagaimana Nasib Sonia Fergina Citra?

Nama Sonia tak disebut dalam lima besar finalis perwakilan Asia/ Afrika pada Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Perwakilan Indonesia, Sonia Fergina Citra berhasil masuk jajaran 20 besar Miss Universe 2018 lewat wild card yang berlangsung hari ini, Senin (17/12/2018) di Bangkok, Thailand. Ia adalah kontestan ketiga yang berhasil lolos Top 20 ajang kecantikan ratu sejagat itu melalui jalur khusus.

Selain Sonia, empat wakil lainnya yang lolos jalur wild card adalah Miss Australia, Miss Brasil, Miss Venezuela, dan Miss AS. Miss AS Sarah Rose Summer sempat diminta dikeluarkan dari ajang kecantikan tersebut setelah perkataannya dianggap menghina finalis lain.

Jika pada tahun lalu Kezia Warouw menempatkan Indonesia pada posisi 13 besar Miss Universe 2017, tahun ini Puteri Indonesia 2018 itu tak masuk jajaran lima besar finalis mewakili benua Asia dan Afrika.

Dilansir laman AL.com, lima besar perwakilan Asia dan Afrika adalah Miss Afrika Selatan, Miss Filipina, Miss Nepal, Miss Thailand, dan Miss Vietnam. Dari semua finalis, nama Miss Filipina dan Miss Vietnam sudah diprediksi banyak pemantau ajang kecantikan.

Miss Filipina, Catriona Gray mencuri perhatian terutama saat penampilannya pada malam penjurian. Finalis Miss World 2017 itu melakukan gerakan slow motion. Awalnya banyak yang mengira hasil editan, nyatanya gerakan itu asli dilakukannya saat menampilkan swimsuit warna merah muda.

Sementara itu, Miss Vietnam H'Hen Nie menarik perhatian dengan gaya rambut pixie. Kisah perjuangannya sebelum memenangkan kontes kecantikan di negara asalnya juga menyentuh banyak orang. Ia juga menjadi perbincangan setelah kemampuan bahasa Inggrisnya dikritik oleh Miss USA Sarah Rose Summer.

Berikut daftar lengkap 20 besar finalis Miss Universe 2018:

Asia Pasifik dan Afrika

Afrika Selatan, Filipina, Nepal, Vietnam, Thailand

Eropa

Polandia, Belgia, Inggris Raya, Hungaria, Irlandia

Amerika

Curacao, Kostarika, Kanada, Puerto Rico, Jamaika

Wild Card

Amerika Serikat, Brasil, Indonesia, Australia, Venezuela

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.