Sukses

Miss Vietnam yang Curi Perhatian di Miss Universe 2018, dari Gaya Rambut hingga Kisah Masa Lalu

H'Hen Nie sempat menjadi pembantu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya saat kuliah. Saat ini, ia mengikuti ajang Miss Universe 2018 mewakili Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta – Perhelatan Miss Universe 2018 yang akan digelar pada 17 Desember 2018 mulai memanas. Salah satunya lantara finalis Miss Universe 2018 dari Amerika Serikat dianggap menghina kemampuan bahasa Inggris Miss Vietnam, H’Hen Nie.

Sejak itu, nama H'Hen Nie membuat banyak orang yang penasaran dan ramai membicarakannya, tak hanya di Vietnam, tapi di dunia. Siapa sosok H'Hen Nie sebenarnya?

H'Hen Nie lahir pada 15 Mei 1992. Ia menjuarai Miss Universe Vietnam 2017 pada 6 Januari 2018. Sosok H'Hen Nie mencuri perhatian dengan kulit sawo matang dan gaya rambut pixie.

Dilansir dari cms.missuniverse.com, Sabtu (15/12/2018), H'Hen Nie berasal dari keluarga sederhana dan menjalani hidup yang kekurangan. Ia memilih untuk fokus pada pendidikan, yang membantu mengubah masa kanak-kanaknya yang sulit secara positif.

Saat masih menjadi mahasiswi di Ho Chi Minh University, H'Hen Nie sempat tinggal di kampus secara gratis. Ia hanya perlu membayar makan. Untuk menutupi kebutuhannya itu, ia rela menjadi pembantu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pekerjaan Tambahan

H'Hen Nie menjalani profesi sebagai pembantu dengan baik. Di luar pekerjaan tersebut, ia juga sempat menjadi pengajar, pengantar selebaran, dan model untuk membantu membayar studinya dan untuk biaya kehidupannya di kota.

Mahkota Miss Universe Vietnam yang ia raih bukan hanya hasil dari kerja kerasnya, tetapi juga mengubah definisi ratu kecantikan di Vietnam.

Jika terpilih menjadi Miss Universe 2018, H'Hen Nie akan menggunakan pengaruhnya itu untuk terus membantu anak-anak yang kurang beruntung di seluruh dunia. Ia juga akan mengunjungi sekolah, terutama dalam hubungannya dengan organisasi untuk meningkatkan kehidupan anak perempuan di negara berkembang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.