Sukses

Bentuk Tubuh Perempuan yang Paling Memikat Hati Lelaki

Ternyata berat badan tidak diperhatikan, ini bentuk tubuh perempuan paling memikat hati lelaki.

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri, bentuk tubuh perempuan merupakan salah satu daya tarik yang bisa memikat lelaki. Pilihannya bisa sangat beragam, namun secara sepsifik, ada satu bentuk tubuh perempuan yang ternyata dianggap paling menarik para lelaki.

Allan dan Barbara Pease dalam bukunya Why Men Want Sex and Women Need Love mengungkapkan bentuk tubuh seperti jam pasir selalu jadi pusat perhatian dunia seni selama ribuan tahun. Yang terpenting adalah lekuk tubuh perempuan, bukan berat badan atau lemak pada tubuhnya.

Pada masa pubertas, peningkatan jumlah estrogen menyebabkan akumulasi timbunan lemak di bagian paha dan pinggul sebagian besar gadis remaja. Karenanya, bentuk paha dan pinggul perempuan akan berlekuk.

Dalam satu rangkaian yang terdiri dari 12 pengujian, psikolog Davendra Singh menemukan, rasio pinggul terhadap pinggang berkisar 0,67 hingga 0,8 merupakan indikator akurat akan status reproduktif perempuan, sehingga rasio itu dianggap paling menarik oleh lelaki.

Singh menguji sejauh mana lelaki tertarik pada bentuk tubuh perempuan dan mendapati bahwa rasio pinggul terhadap pinggang sebesar 0,7 merupakan yang paling menarik, terlepas dari seberapa banyak lemak di tubuh.

Perempuan gemuk pun bisa tetap terlihat menarik di mata lelaki bila rasio pinggul dan pinggangnya tepat. Rasio pinggul terhadap pinggang yang lebih atau kurang dari 70 persen pada perempuan memiliki kemungkinan jauh lebih sedikit untuk hamil dan berhasil meneruskan gen pihak laki-laki.

Jadi, kalau membicarakan tentang bentuk tubuh perempuan yang dianggap menarik berdasarkan penelitian tersebut, menurut laki-laki, yang penting adalah lekuknya, bukan berat badan. (Endah Wijayanti/Liputan6.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.