Dukung Gaya Hidup Sehat, Hitachi Luncurkan Kulkas Seharga Rp 40 Juta

Oleh Asnida Riani pada 14 Des 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 14 Des 2018, 18:17 WIB
Hitachi

Liputan6.com, Jakarta - Menyadari banyak orang mulai menerapkan gaya hidup sehat, Hitachi meluncurkan produk kulkas terbaru MIJ G-Series: R-G520GN. Pasalnya, menerapkan lifestyle serba sehat juga harus mencakup kesegaran dan nutrisi asupan.

"Karena kesibukan, belanja mungkin nggak bisa setiap hari. Ada yang seminggu sekali, ada yang sebulan sekali. Bahan makanan masuk kulkas. Poin ini yang sering luput dari perhatian orang saat mau menerapkan gaya hidup sehat," kata Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia Stephen Dave di acara rilis produk baru Hitachi di Empirica SCBD, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Teknologi vacuum preservation dengan platinum catalyst siap menjaga kesegaran makanan lebih lama melalui penggunaan pompa vakum untuk menyedot dan mengurangi oksigen sebanyak 20 persen. "Tekanan di dalam kulkas, yakni 0,8 atm, dapat mempertahankan kesegaran. Jadi, otomatis nutrisinya juga tetap terjaga," papar Stephen.

"Platinum catalyst akan menghasilkan karbondioksida untuk mengurangi pembusukan, menekan enzim, mengurangi penutuan nutrisi, dan meminimalkan hilangnya kesegaran pada daging, ikan, susu, dan makanan olahan lain," sambungnya.

Selain itu, terdapat pula aerocare vegetable compartment pada kulkas yang berfungsi mempertahankan kesegaran sayuran. Teknologi itu, terang dia, membuat sayuran seolah-olah tertidur.

"Tujuh hari di kulkas masih terus segar. Nutrisi juga jadi tahan lebih lama," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

Harga Kulkas Rp 40 Juta

kulkas
membersihkan kulkas/pexels.com/daria sevtkova

Juga, kulkas ini diklaim terbaik untuk menyimpan makanan beku karena menggunakan teknologi delicious freezing. Teknologi itu membuat proses pembekuan bekerja lebih cepat. 

"Pembekuan lebih cepat membuat daging sedikit memproduksi air dan melepaskan nutrisinya," kata Stephen.

Sensor suhu juga bekerja secara otomatis mendeteksi suhu makanan yang baru saja disimpan. "Jadi, misalnya ada makanan hangat, sensornya bakal menghembuskan udara dingin lebih besar. Jadi, waktu pembekuannya sama," jelasnya.

Kenyamanan penggunaannya disempurnakan dengan keberadan big size alumunium tray. Ruang penyimpanan ini memungkinkan Anda menyimpan sayur dan daging berukuran lebih besar dengan sangat mudah. "Makanan lain juga bisa dibekukan secara efisien, tanpa harus ditumpuk," tuturnya.

Sudah tersedia di pasaran sejak November 2018, kulkas dengan desain minimalis itu dibanderol sekitar Rp 40 juta-an. "Fitur di kulkas ini sudah sangat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by