Sukses

Steve Harvey Kembali Jadi Host Miss Universe, Siapa Dia?

Steve Harvey sempat jadi sorotan saat insiden salah penyebutan nama pemenang Miss Universe 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Malam penjurian atau preliminary competition atau penjurian Miss Universe 2018 telah berlangsung penuh kemeriahan. Perhelatan tersebut diselenggarakan di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand pada Kamis malam, 13 Desember 2018.

Rangkaian menuju gelaran final kontes kecantikan sejagat ini menghadirkan beberapa sesi. Sebut saja ajang memperkenalkan diri, Swimsuit Competition, hingga memamerkan gaun malam yang super cantik dan elegan.

Malam final Miss Universe 2018 akan disiarkan secara langsung hanya di FOX, Minggu, 16 Desember 2018 dari Bangkok, Thailand pukul 19.00 waktu AS. Artinya, acara final Miss Universe berlangsung pada pukul 07.00 WIB. Tahun ini, presenter serba bisa Steve Harvey kembali ditunjuk memandu acara.

Lantas, siapa Steve Harvey? Ia adalah seorang komedian, host televisi, produser, aktor, sekaligus penulis asal Amerika Serikat. Berkarier sejak 1985, pria berusia 61 tahun ini telah memandu banyak acara televisi dan membintangi sederet film.

Ia juga penulis dari buku bertajuk Act Like a Lady, Think Like a Man yang diluncurkan pada Maret 2009 dan buku Straight Talk, No Chaser: How to Find and Keep a Man. Kontribusi Harvey yang begitu besar dalam dunia hiburan membuat dirinya dianugerahi beragam penghargaan.

Steve Harvey telah enam kali memenangkan Daytime Emmy Award, dua kali berjaya di ajang Marconi Award, dan 14 kali menang dalam berbagai kategori di ajang NAACP Image Awards.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden di Miss Universe 2015

Steve Harvey pertama kali memandu acara Miss Universe pada 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Ada kejadian mengejutkan kala itu, di mana usai menyampaikan hasil akhir, Harvey ternyata salah menyebut nama runner-up pertama, Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez sebagai pemenang.

Harvey mengumumkan bahwa ia salah membaca hasil setelah beberapa menit usai Ariadna Gutierrez memakai mahkota. Hasil yang sebenarnya adalah Miss Filipuna, Pia Wurtzbach adalah Miss Universe. Ia pun meminta maaf kepada Pia.

Kendati demikian, Harvey kembali jadi host di Miss Universe 2016 di Filipina, 30 Januari 2017. Ia mengatakan kepada Miss Universe Organization bahwa ia ingin secara pribadi meminta maaf kepada orang-orang Filipina atas insiden yang terjadi di Miss Universe 2015.

Perjalanan Steve Harvey berlanjut memandu final Miss Universe 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat, 26 November 2017. Pada tahun ini, ia kembali didaulat membawakan acara di kontes kecantikan dunia yang digelar di Bangkok, Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.