Sukses

Deretan Gaya Sonia Fergina Saat Malam Penjurian Miss Universe 2018

Puteri Indonesia Sonia Fergina Citra tampil cantik dan anggun dalam malam penjurian atau preliminary competition Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tampak cantik dan anggun dalam preliminary competition atau penjurian Miss Universe 2018. Gelaran ini dilaksanakan di Impact Arena, Muang Thong Thani, Bangkok, Thailand pada Kamis, 13 Desember 2018 malam.

Para kontestan Miss Universe 2018 memperkenalkan diri dengan menyebut nama dan asal negara di penampilan pertama, termasuk Sonia Fergina. Ia tampil memesona dalam balutan busana bernuansa metalik dan sentuhan fringe.

Saat memasuki panggung, perempuan asal Bangka Belitung itu berjalan penuh percaya diri dan memberi senyum manis. Di barisan Sonia juga terdapat perwakilan dari India, Irlandia, Israel, Italia, dan Jamaika.

Aksi selanjutnya adalah ketika Swimsuit Competition. Sonia berlenggak-lenggok di catwalk mengenakan swimsuit two piece berwarna oranye dan rambut panjangnya dibiarkan tergerai indah.

Malam penjurian juga meliputi penampilan para kontestan dalam balutan gaun malam. Sonia Fergina Citra memakai gaun rancangan Anaz, Luminous Delima.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Balik Gaun Malam Sonia Fergina

Melalui akun Instagram pribadi, sang desainer menjelaskan beberapa hal terkait gaun yang dikenakan Sonia. Warna gaun, kata dia,  diambil dari warna Batu Merah Delima yang merupakan batu mulia hasil kekayaan alam Indonesia.

"Yang sangat langka dan susah untuk ditemukan karena terdapat lapisan tanah yang paling dalam," tulis Anaz.

Gaun dilengkapi dengan taburan kristal putih yang membungkus kristal berwarna merah menjadikan gaun sebagai lambang dari bendera Sang Saka Merah Putih.

"Filosofi dari gaun malam ini merupakan kiasan dari pengharapan kita semua bahwa Sonia Fergina Citra sebagai perwakilan Indonesia di ajang Miss Universe 2018 akan mampu menjadi sorotan semua pihak di sekelilingnya sehingga mampu menciptakan suatu pencapaian yang maksimal atas prestasi terbaiknya," tambahnya.

Sementara, malam final Miss Universe 2018 bakal disiarkan secara langsung hanya di FOX pada Minggu, 16 Desember 2018, dari Bangkok, Thailand pukul 19.00 waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.