Sukses

Catat, 5 Tempat Wisata Kekinian di Yogyakarta

Yuk, jadi anak Yogyakarta yang kekinian dengan mengunjungi lima tempat wisata ini!

Liputan6.com, Jakarta Tak terasa liburan akhir tahun sebentar lagi tiba, agenda seru perlu disiapkan nih! Kalau kamu bingung ingin melakukan kegiatan apa pada liburan kali ini, coba eksplorasi tempat-tempat wisata di kota tempat tinggalmu bersama teman-teman atau ajak keluarga liburan ke daerah lain.

Buat kamu yang tinggal di Yogyakarta, ada banyak tempat wisata lokal yang begitu menarik untuk dikunjungi, lho! Berikut lima tempat yang bisa kamu coba kunjungi.

1. Kaliadem

Tempat wisata ini berada di kawasan Kaliurang, dekat Gunung Merapi. Di  Bunker Kaliadem ini, kamu bisa belajar tentang sejarah Gunung Merapi dan refreshing sambil menikmati pemandangan gunung dan udara segar. Selain itu, kamu juga dapat berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang dijamin indah.

2. Taman Pelangi

Buat kamu yang gemar foto-foto, wajib mengunjungi destinasi yang satu ini. Ratusan lampion berwarna-warni bisa jadi spot foto yang unik nan menarik. Taman Pelangi sendiri berada satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali. Jadi, kamu dapat berwisata museum dulu di siang harinya lalu ke Taman Pelangi pada malam hari.

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Saksikan pemandangan matahari terbenam yang menawan di Hutan Mangrove Kulon Progo. Di sana, kamu bisa mengelilingi hutan sambil naik perhatu di atas danau yang luas. Suasananya begitu asri dan indah.

4. Teras Kaca Pantai Nguluran

Nah, kalau tempat wisata yang satu ini cukup memacu adrenalin. Bagaimana tidak, teras kaca ini berada di atas Pantai Nguluran yang curam. Tenang, keamanannya sudah dijamin oleh pengelola, kok. Kalau mau berfoto di sana, kamu harus sabar mengantre cukup panjang ya karena destinasi ini sedang populer. Walaupun begitu, hasil fotonya dijamin memuaskan.

5. Hutan Pinus Mangunan

Apabila kamu sekadar ingin refreshing dan menenangkan pikiran, Hutan Pinus Mangunan bisa jadi pilihan tepat. Di sana, kamu bisa bersantai di atas hammock sambil menikmati pemandangan barisan pohon pinus. Udaranya yang sejuk akan membuat kamu semakin betah di sana.

Bagaimana? Banyak sekali kan tempat wisata lokal yang dapat kamu eksplorasi di Yogyakarta? Kalau kamu sudah menyambangi kelima tempat tersebut dan ingin jalan-jalan ke tempat lain, tak ada salahnya kamu juga merencanakan liburan ke kota lain bersama keluarga atau sahabat tersayang.

Terlebih lagi, sekarang sedang ada promo tiket OTW atau Online Tiket Week dari tiket.com. Terdapat tiket pesawat untuk penerbangan dari Yogyakarta atau ke Yogyakarta dengan harga yang murah atau Harga Gledek. Rute lainnya seperti, dari Yogyakarta ke Jakarta, harga tiket mulai dari Rp 250 ribu. Sementara itu, rute Yogyakarta - Denpasar harga tiketnya mulai dari Rp 400 ribu dan rute Yogyakarta - Makassar mulai dari Rp 500 ribu.

Tak hanya di Yogyakarta, promo Online Tiket Week juga dapat dinikmati di kota Surabaya, Medan serta Makassar. Jangan sampai kelewatan ya karena promo ini berlaku sampai 21 Desember 2018. Selamat liburan!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.