Sukses

Hati-Hati dengan Si Pemberi Cinta Palsu, Cek 5 Tandanya

Daripada nanti Anda menyesal, lebih baik cari tahu apakah cinta si dia memang sungguh-sungguh atau palsu.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah dia sungguh-sungguh atau hanya menawarkan cinta palsu untuk Anda? Membahas soal hati, perasaan, dan cinta tak akan pernah ada habisnya. Saat bertemu dengan seseorang yang punya karakter sesuai dengan pasangan impian, rasa untuk menghabiskan sisa hidup bersamanya mungkin bakal langsung memenuhi Anda.

Tapi, dalam praktiknya tentu tak semudah itu. Pasal, Anda harus memastikan dulu apakah dia benar memberi cinta yang sesungguhnya untuk Anda. Secara umum, tanda-tanda cinta palsu itu bisa diamati. Dari sebegitu banyak, berikut rangkuman Fimela.com.

Hanya menghubungi kalau ada maunya

Kalau lagi butuh uang, dia baru menelepon Anda untuk pinjam uang dan berjanji akan membayarnya suatu hari nanti. Saat terkena masalah, dia baru menemui Anda untuk minta bantuan. Kalau cuma muncul dan menunjukkan batang hidung saat sedang ada maunya, hati-hati. Saatnya untuk lebih jaga diri dan perasaan biar tak menyesal kemudian.

Dia selalu punya alasan untuk menghindar saat dibutuhkan

Ini jadi tanda kalau Anda tak pernah jadi prioritasnya. Kalau dia selalu saja bikin alasan dan menghindar setiap kali dibutuhkan, lebih baik jangan berharap terlalu banyak. Dia hanya mau memanfaatkan dan tak mau rugi, termasuk rugi waktu.

Hidup Anda berubah jadi lebih buruk sejak mengenalnya

Bukan membaik, hidup Anda jadi berubah makin buruk sejak mengenalnya. Jadi makin sering stres dan tertekan. Bahkan, kehadirannya membuat hubungan Anda dengan keluarga dan sahabat memburuk. Dia tak ubahnya seperti racun di hidup Anda.

Dia selalu jadi penghambat langkah Anda

Dia tak pernah mendukung impian yang Anda punya. Bahkan, cenderung jadi penghalang untuk maju. Dia tak pernah mau Anda lebih baik atau lebih unggul darinya. Jika kondisinya seperti ini, Anda harus segera jaga jarak.

Dia mengusik ketenangan hidup orang-orang terdekat Anda

Dia selalu menggunakan nama Anda untuk memanfaatkan sahabat Anda. Dia mengusik ketenangan orangtua Anda karena selalu seenaknya sendiri dalam bersikap. Kalau kehadirannya malah membuat orang-orang terdekat Anda tak tenang, sebaiknya pikir ulang untuk menerima kehadiran dia yang mungkin memberi cinta palsu. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.