Sukses

Hemat Waktu, Mesin Cuci Ini Cocok Jadi Pilihan Pasangan Muda

Dengan kapastitas 9,5 kilogram, mesin cuci dengan fitur yang bisa menghemat waktu pencucian ini dinilai tepat jadi pilihan pasangan muda.

Liputan6.com, Jakarta - Menyesuaikan dengan kebutuhan rumah tangga yang kian berubah di zaman serba sibuk seperti sekarang, Hitachi mengeluarkan dua series terbaru mesin cuci untuk memudahkan kegiatan cuci-mencuci di rumah Anda.

Pertama, ada Top Loading Hitachi SF-S95XC yang bakal mengatasi masalah tekanan air lemah di rumah. Fitur built-in suction pump di dalamnya berfungsi mendorong kecepatan pasokan air saat tekanan lemah.

"Jadi, proses pencucian secara keseluruhan bisa menghemat banyak waktu karena dengan fitur ini proses mencuci bisa 20 persen lebih cepat," kata Product Manager PT Hitachi Modern Sales Indonesia Stephen Dave di launching produk terbaru Hitachi di Empirica SCBD, Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Bila waktu yang dibutuhkan untuk mencuci saat tekanan air normal adalah 52 menit, maka durasi tersebut bakal molor hingga 84 menit saat tekanan air lemah. Di samping itu, terdapat pula beat wave wash.

Fitur ini memungkinkan Anda melakukan pencucian dengan kombinasi gerakan pada tabung mesin cuci berupa mengangkat, menekan, mengaduk, serta menggosok pakaian agar penetrasi deterjen lebih baik.

Ada pula tangle free finish yang bakal memudahkan Anda mengeluarkan pakaian dari dalam tabung. Fitur ini membuat kincir bergerak berulang-ulang searah dan berlawanan arah jarum jam untuk membuat pakaian jatuh dari dindang tabung untuk kemudian diuraikan. "Jadi, pakaian tidak begitu kusut setelah dicuci," tutur Stephen.

Tak semata hemat waktu, terdapat pula pilihan Eco Mode. Anda bisa memilih energy save mode untuk mengurangi penggunaan listrik hingga 33 persen dan small load mode guna menghemat pengunaan air hingga 38 persen. "Ini cocok sekali kalau kita sedang mencucui tidak terlalu banyak pakaian," terang Stephen.

Berukuran 9,5 kilogram, mesin cuci yang dibanderol seharga Rp 7,5 juta ini, kata Stephen, sangat cocok jadi pilihan pasangan muda. "Kapasitasnya tidak terlalu banyak. Jadi, penggunaan energinya bisa tepat guna," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin Cuci dengan Fitur Canggih untuk Penuhi Kebutuhan Keluarga

Di samping itu, Hitachi juga meluncurkan mesin cuci Top Loading SF-170ZCV yang menawarkan banyak fleksibilitas dalam mencuci pakaian. Series ini memiliki empat fitur pencucian, yakni 40 derajat stain care, 60 derajat allergy care, easy refresh, dan prewash+.

Masing-masing fitur menawarkan kelebihan, yaitu penghilang noda minyak lebih mudah karena dicuci dengan air panas, menjamin hasil pencucian 99,99 persen anti-bakteri, menghilangkan kusut dan bau tak sedap lewat proses steam, juga mencuci pakaian sangat kotor dan kotor normal melalui dua tahap dalam satu waktu.

"Khusus yang easy refresh, ini keluaran terbaru. Jadi, bagi Anda yang pakaiannya sering kena bau, misalnya bau rokok, dan mau harum lagi tanpa dicuci, bisa pakai fitur ini. Tinggal taruh di mesin cuci selama 70-90 menit," papar Stephen.

Sementara fitur prewash+ membuat mesin cuci ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki anak aktif. "Baju anak kecil biasanya kan lebih kotor. Fitur di mesin cuci ini memungkinkan Anda menghilangkan noda dengan menyeluruh," tambahnya.

Kemudahan pencucian juga hadir lewat ketersediaan tombol bagi masing-masing mode. "Hanya perlu satu jari untuk mengakses berbagai variasi fitur untuk berbagai macam kotoran yang ingin dihilangkan," ujar Stephen.

Sebagai perawatan, Hitachi mengeluarkan fitur auto self clean. "Setiap selesai mencuci, fitur ini bakal membersihkan bagian-bagian mesin cuci yang tidak terlihat. Biasanya di balik dan di bawah tabung cuci yang paling kotor," tuturnya.

Karena letak pintu mesin susi berada di atas, kemudahan saat melakukan aktivitas mencuci akan Anda dapatkan di mesin cuci berkapasitas 17 kilogram tersebut. "Mengeluarkan cucian berukuran besar seperti bedcover atau seprai jadi lebih mudah," katanya. Mesin cuci yang bakal ada di pasaran mulai Januari 2019 ini dibanderol Rp 15 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.