Mengenal Isha Ambani, Anak Crazy Rich Asian Asal India yang Pernikahannya Disebut Berbiaya Rp 1,5 Triliun

Oleh Asnida Riani pada 13 Des 2018, 13:15 WIB
Isha Ambani

Liputan6.com, Jakarta - Rangkaian prosesi pernikahan 'Crazy Rich Asian' asal India Isha Ambani dan Anand Piramal tengah jadi topik hangat perbincangan publik. Menghadirkan sederet bintang dunia, termasuk penyanyi Beyonce, seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (13/12/2018), perayaan ini menelan biaya sekitar 100 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,5 triliun.

Jumlah yang tentu fantastis untuk sebuah rangkaian prosesi pernikahan hingga puncaknya terjadi kemarin, Rabu, 12 Desember 2018. Angka ini mungkin membuat tak sedikit orang bertanya, memang siapa sih Isha?

Dilansir dari guestofaguest.com, teman dekat Priyanka Chopra ini merupakan putri pasangan konglomerat Mukesh Ambani dan Nita Ambani yang memiliki bisnis perminyakan dan telekomunikasi. Isha tampil perdana secara resmi di depan publik di Paris pada 2012 lalu.

Kala itu, ia bergabung dengan jajaran zilioner internasional, anggota keluarga kerajaan, dan selebriti di Le Bal des Débutantes. Setelah lulus dari Yale, Isha Ambani bekerja sebagai business analyst di perusahaan McKinsey & Company.

Pada 2016, Isha merilis online fashion retailer AJIO, yang merupakan anak dari perusahaan sang ayah. Isha dikenal memiliki bakat di bidang musik, bahkan pandai memainkan piano. Sementara itu, suami Isha, Anand merupakan anak dari milioner yang menjalankan bisnis di bidang properti.

Pasangan ini dikatakan merupakan teman kecil dengan kedekatan keluarga yang terjalin sudah sedari lama. Pada September 2018 lalu, mereka melangsungkan perayaan pertunangan selama tiga hari di Lake Come, Italia, di mana penyanyi John Legand tampil menghibur.

Sang anak 'Crazy Rich Asian' asal India ini juga kedapatan menghadiri sejumlah event bergengsi, termasuk Royal Ascot, Coachella, hingga Met Gala 2017. Isha Ambani juga diketahui telah mewarisi kekayaan sebesar Rp 1,1 triliun di usia 16 tahun.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: