6 Bukti Pernikahan Anak Crazy Rich Asian Asal India Super Mewah

Oleh Putu Elmira pada 13 Des 2018, 09:45 WIB
6 Detail Pernikahan Anak Crazy Rich Asian Asal India, Isha Ambani

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan super mewah lagi-lagi menjadi perbincangan hangat di dunia maya. Kali ini, Crazy Rich Asian asal India, Mukesh Ambani melepas sang putri, Isha Ambani kepada calon suami Anand Piramal, Rabu, 12 Desember 2018.

Crazy Rich Asian asal India tersebut merupakan konglomerat yang bergerak di bidang minyak dan telekomunikasi. Sedangkan, calon besan yakni ayah dari Anand, Ajay Piramal adalah seorang miliarder India sekaligus ketua Piramal Group.

Serangkaian pernikahan putri Crazy Rich Asian asal India, Isha Ambani yang berlangsung selama satu minggu ini menelan biaya fantastis. Selain itu, masih ada pula detail-detail lain yang tak kalah mengejutkan. Simak rangkumannya seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu, 12 Desember 2018 berikut ini.

1. Biaya Pernikahan Fantastis

Serangkaian pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal menelan jumlah biaya yang fantatis. Biaya rangkaian pernikahan Isha Ambani diperkirakan sekitar 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,5 triliun.

Namun di sisi lain, seseorang yang dekat dengan keluarga menyampaikan bahwa biaya serangkaian pernikahan dua anak konglomerat asal India tersebut tidak lebih dari 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 220 miliar.

2. Mengundang Selebritas dan Pesohor Dunia

Perayaan pra-pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal diselenggarakan di Udaipur, India. Deretan tamu yang hadir terbilang nama besar dunia, seperti aktor Bollywood Shah Rukh Khan, politikus Hillary Clinton hingga pengusaha Amerika Henry Kravis.

Melansir dari papermag.com, Beyonce juga diundang untuk memeriahkan acara dalam perayaan dalam pra-pernikahan Isha dan Anand. Pelantun Crazy in Love ini terlihat mengunggah potret dirinya dalam balutan gaun seksi merah dengan aksesori khas India di Instagram pribadi pada 10 Desember 2018.

3. Memesan Lima Hotel Berbintang 5

Daftar tamu yang super panjang membuat keluarga Isha Ambani dan Anand Piramal memesan lima hotel berbintang lima dekat tempat perayaan. Mereka bahkan mendirikan ruangan khusus di Mumbai untuk mengelola logistik pernikahan anak Crazy Rich Asian asal India tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 2

4. Aksi Sosial

Isha Ambani
Isha Ambani (dok. Instagram @ambani.isha/https://www.instagram.com/p/BrGOnFmg2Ct/Putu Elmira)

Keluarga Ambani menyumbangkan makanan kepada 5.100 orang sebanyak tiga kali sehari selama empat hari. Ini merupakan wujud rasa terima kasih mereka kepada kota Udaipur.

Menurut pernyataan perwakilan keluarga, mereka juga mendirikan bazar yang memamerkan 108 lukisan tradisional India, tembikar, dan seni lainnya.

5. Penerbangan Carter

Tak hanya memesan lima hotel berbintang lima, keluarga konglomerat ini juga menerbangkan 100 penerbangan carter dari dan ke Bandara Maharana Pratap, Udaipur, Rajasthan, India. Kabar ini dilaporkan media setempat.

6. Upacara Utama Pernikahan

Sementara itu, upacara utama pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal dilaksanakan di Gedung Antilia27 lantai di Mumbai, India. Sementara, acara usai pernikahan digelar di kota itu juga.

Lanjutkan Membaca ↓