Kunjungan Wisman Naik, Bisnis Travel Kian Seksi

Oleh Gilar Ramdhani pada 13 Des 2018, 16:50 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 16:50 WIB
Kunjungan Wisman Naik, Bisnis Travel Kian Seksi
Perbesar
Sejumlah turis asal eropa turun dari Kapal Pesiar Volendam yang berbendera Belanda bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (4/3). Sekitar 475 turis ini akan menikmati kota Semarang. (Liputan6.com/Gholib)

Liputan6.com, Jakarta Badan Pusat Statistik (BPS) menyatakan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara atau wisman ke Indonesia secara kumulatif pada Januari - November 2018, jumlahnya meningkat sebanyak 11,92 persen yakni menjadi 13,24 juta kunjungan, dibandingkan periode yang sama tahun 2017 yang hanya sebesar 11,83 juta kunjungan.

Jumlah turis asing pada bulan Oktober mencapai 1,29 juta kunjungan sedangkan September 2018 mencapai 1,37 juta. Pada bulan Agustus 2018 kunjungan mencapai 1,51 juta kunjungan dan Juli 2018 mencapai 1,54 juta kunjungan. Penurunan pada 3 bulan tersebut dianggap wajar terjadi karena terjadi dari tahun ke tahun atau musiman.

Jika dibandingkan dengan Juni 2018, jumlah kunjungan wisman pada Juli 2018 mengalami kenaikan sebesar 16,57 persen. Itu baru jumlah wisman, belum lagi jumlah pelancong local yang terus meningkat seiring dengan bertumbuhnya destinasi wisata baru.

Dari situ potensi wisata dinilai sangat seksi untuk pertumbuhan perekonomian. Maka dari itu, banyak para pengusaha mencoba untuk usaha ke sektor tersebut. Pengusaha berlomba-lomba agar usaha terus menunjang berkembang dan sukses.

Salah satu instrumen utama yang dibutuhkan untuk mengotimalisasi kemajuan bisnis adalah moda transportasi, khususnya mobil.

Tanpa mobil, pengusaha akan menghadapi kesulitan untuk membawa pelanggan yang ingin melancong ke sesuatu destinasi. Karena itu, cermat memilih mobil sebagai alat penunjang usaha perlu dilakukan.

Makin Seksi, Ini Tips Kembangkan Bisnis Travel Saat ini
Perbesar
Captain Seat.

Nah, salah satu mobil yang tepat untuk penunjang bisnis travel Anda ialah Toyota Hiace. Pasalnya, mobil tersebut tampil dengan ekterior yang lebih mewah dan gagah. Dengan kapasitas 11 penumpang, Toyota Hiace mampu memberikan kenyamanan saat berkendara menuju destinasi wisata.

Dengan design kursi yang lebih nyaman dan mewah, Toyota Hiace Luxury semakin memanjakan penumpang sepanjang perjalanan. Suspensi yang lembut, kebisingan rendah, dan mampu meredam getaran di dalam mobil.

Bicara mobil tak lengkap kalau tak bicara fitur keselamatan. Toyota Hiace memiliki SRS Airbag dan BS sebagai penunjang keselamatan. Dengan kelengkapannya dan perkembangan teknologi, Toyota Hiace juga memiliki konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit sehingga mampu menekan biaya operasional. Biaya operasional yang terjangkau tentunya membuat segi pengeluaran berkurang.

Bicara mobil tak lengkap bila tak bicara purna jualnya. Untuk Toyota Hiace Anda tak perlu ragu, Toyota Hiace memiliki 325 outlet diseluruh Indonesia. Selain itu, memiliki jangkauan yang luas, bahkan di kota kecil sekalipun.

Tak hanya itu, Toyota juga memiliki Toyota Mobile Service dengan armada operasional terlengkap, baik roda dua maupun roda empat.

Bicara harga, ada 3 tipe Toyota Hiace yang bisa menjadi lirikan para pengusaha. Pertama, tipe ST D Manual dengan harga Rp. 436.250.000,00. Tipe kedua, commuter manual dengan harga Rp. 471.350.000,00 dan Rp 677.650.000,00.

Lengkap bukan? Ayo tunjang bisnis Anda dengan kendaraan yang pasti untung dan nyaman.

 

(Adv)