Dian Sastro Berbagi Kiat Hemat Belanja Saat Harbolnas

Oleh Henry Hens pada 11 Des 2018, 14:01 WIB
Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta – Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 yang jatuh pada 12 Desember besok, Dian Sastrowardoyo tampil di iklan terbaru Bukalapak.

Film yang dibintangi Dian itu memuat promo dari Bukalapak di Harbolnas 2018, seperti memberi kesempatan pelanggan untuk bisa menaikkan nego harga hingga 12 kali, program Flash Deal Serba 12 Rupiah, Cashback Rp 1,2 juta, dan Gratis Ongkir 12 Kali.

 

Momen seperti Harbolnas biasanya membuat minat orang untuk belanja online sangat tinggi. Tak sedikit yang kalap berbelanja meski barang yang dbelinya tidak begitu diperlukan. Dian pun membagikan tips agar Anda tak kalap belanja saat Harbolnas.

"Yang paling utama adalah membuat daftar prioritas barang-barang apa yang mau kita beli. Kalau bisa memang barang yang kita butuhkan bukan karena tergoda potongan harga," tutur Dian pada Liputan6.com di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 10 Desember 2018.

Pemain film Aruna dan Lidahnya ini juga menyarankan agar Anda lebih dulu mengecek harga dan barang-barang yang akan dibeli beberapa hari sebelum momen Harbolnas. Jika perlu, Anda sudah menandai lapak dari barang yang hendak dibeli.

"Jadi, pas momen Harbolnas yang pasti banyak orang berburu barang pada waktu bersamaan, kita langsung masuk ke lapak yang sudah kita tandai sebelumnya, kan jadi hemat waktu dan lebih ringkas," jelas Dian.

2 of 2

Utamakan Kebutuhan Sehari-hari

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo, berbagai tips belanja hemat di Harbolnas 2018. Liputan6.com/Henry)

Kalau ada tawaran potongan harga atau promo lainnya, Dian mengusulkan supaya mengutamakan barang-barang yang memang kita butuhkan. Kalau tergiur harga murah tapi barang yang dibeli tidak kita perlukan, kita justru akan merugi.

"Usahakan jangan membeli barang yang secondary things, kalau bisa yang utama saja yang benar-benar kita butuhkan. Jangan sampai kalap membeli barang hanya karena ada promo atau potongan harga," ujar ibu dua anak ini.

Ia mengaku cukup sering belanja online, terutama untuk kebutuhan sehari-hari karena kesibukannya sebagai aktris, pengusaha sekaligus ibu rumah tangga. Bagi Dian, laman belanja onlie seperti Bukalapak sangat membantu perempuan seperti dirinya yang harus membagi waktu antara karier dan keluarga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓