Sukses

Transformasi Rambut Onew SHINee hingga Pergi Wamil, Mana Favoritmu?

Onew SHINee baru mulai menjalani wajib militernya, yang berarti dia akan tampil dengan rambut cepaknya selama dua tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Onew SHINee baru saja memulai kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan, yaitu wajib militer. Keberangkatannya dilepas oleh tiga member SHINee yang lainnya, yakni Key, Minho dan Taemin.

Seperti yang lainnya, pria Korsel yang hendak menjalankan wajib militer haruslah berambut cepak selama 2 tahun. Begitu pula Onew. Ia membagikan video cukuran rambutnya di halaman Facebook resmi SHINee pada Minggu, 9 Desember 2018.

Sebelum cepak, Onew SHINee terbilang sering bergonta-ganti gaya rambut. Liputan6.com merangkum beberapa gaya yang pernah diterapkannya sejak memulai debut sebagai penyanyi.

1. Debut menjadi artis (2008)

Tahun 2008 menjadi tahun yang bersejarah bagi Onew, karena pada tahun itulah dia memulai karirnya bersama keempat rekan grupnya. Onew tampil dengan rambut hitam dan poninya mengarah ke kiri. Rambutnya tidak berbeda dengan kebanyakan artis K-Pop lainnya.

 

2. Hello (2010)

Tahun 2010, SHINee mengeluarkan single terbarunya, yaitu Hello. Dalam video klipnya, gaya rambut Onew berbeda setelah dua tahun ia memakai gaya rambut yang hampir sama. Onew mewarnai rambutnya menjadi coklat. Rambutnya dipanjangkan sebatas kerah dan poninya pun tidak lagi menutupi seluruh dahinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut di Jepang

Pada 2011, SHINee memulai debutnya di Jepang dengan lagu Replay yang dinyanyikan dalam bahasa Jepang. Di video klipnya, Onew memotong rambutnya menjadi pendek dan mewarnai rambutnya kembali menjadi hitam disertai dengan highlight coklat. Tidak ada lagi poni yang menghiasi kepalanya, membuatnya terlihat lebih dewasa.

 

4. Everybody (2013)

Onew benar-benar ingin menunjukkan sisi dewasanya. Buktinya, pada 2013, ia selalu tampil dengan rambut yang lebih pendek. Poninya ia arahkan ke atas. Ketika video klip SHINee yang berjudul Everybody rilis, Onew mewarnai rambutnya menjadi pirang. Namun seterusnya, ia menggunakan warna coklat untuk rambutnya.

5. Blue (2018)

Onew akhirnya mulai berkarir sebagai penyanyi solo seminggu sebelum ia melaksanakan wajib militernya. Di sini, Onew tampil dengan rambut coklatnya. Rambutnya belah pinggir, dengan beberapa helai rambut yang jatuh menutupi sebagian dahinya.  (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.