Scoot Layani Penerbangan Umrah Indonesia-Jeddah dengan Harga Terjangkau

Oleh Henry Hens pada 11 Des 2018, 21:30 WIB
Scoot

Liputan6.com, Jakarta – Scoot, maspakai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group (SIA), menawarkan penerbangan dengan harga terjangkau untuk jemaah umrah dari Indonesia ke Jeddah, Arab Saudi, via Singapura.

Harga tiket pulang pergi mulai dari Rp 4.840.000 untuk kelas Economy FLY dan Rp 9.340.000 untuk kelas ScootBiz (kabin campuran). Armada Scoot beroperasi di lima kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Sementara, Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, Semarang, dan Yogyakarta akan segera bergabung dengan jaringan pada 2020.

Pada 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jemaah umrah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah, naik 25 persen dari tahun sebelumnya. Scoot merupakan satu-satunya LCC yang melayani jemaah umrah Indonesia dengan transit di Bandara Changi Singapura.

Untuk penerbangan tiga kali seminggu dari Singapura ke Tanah Suci, Scoot mengoperasikan pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan kabin yang luas dan kompartemen kabin yang lebih besar dengan sejumlah fasilitas menarik.

Penumpang juga bisa menikmati ScooThru – konektivitas tanpa hambatan antara Indonesia, Singapura, dan Arab Saudi, di mana penumpang tidak perlu melewati imigrasi dan check-in pada saat transit di Singapura.

"Terbang dari negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan anggaran, terbatas maupun anggaran lebih besar," tutur Vinod Kannan, selaku Chief Commercial Officer Scoot dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

2 of 2

Bermitra dengan 100 Agen Perjalanan

Scoot
Scoot melayani penerbangan umrah dari Indonesia k Jeddah. (dok. Instagram @flyscoot/https://www.instagram.com/p/Bg5On2hn6V6/Henry

Untuk pengalaman terbang yang lebih eksklusif dan nyaman, Scoot juga menawarkan kelas ScootBiz (kabin campuran). Ada penerbangan antara Indonesia dan Singapura yang dioperasikan oleh pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320,

Sedangkan dalam penerbangan antara Singapura dan Jeddah dioperasikan oleh pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner, Penumpang dapat memesan tiket melalui situs FlyScoot setelah memperoleh visa. Scoot telah bermitra dengan lebih dari 100 agen perjalanan lokal di Indonesia,

Mereka telah mununjuk agen penjualan lokal, PT Novena Aviation, sejak 2017. Sebagai bagian dari jaringan SIA Group, penumpang juga dapat dengan satu tiket, terbang dengan Singapore Airlines atau SilkAir dari Indonesia dan melanjutkan penerbangan dengan Scoot dari Singapura ke Jeddah.

Melalui integrasi antarmaskapai dalam grup, anggota KrisFlyer dapat mengumpulkan dan menukar mil program frequent flyer di seluruh maskapai portofolio Singapore Airlines Group.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓