Sukses

Apa Warna Favorit Anda? Cek Arti Kepribadiannya di Sini

Warna bisa melambangkan kepribadian kita. Yuk kita lihat apa yang warna favorit Anda katakan tentang kepribadian Anda!

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian seseorang bisa juga dilihat dari warna yang ia sukai. Dr. Carol Ritberger, pakar kepribadian internasional mengatakan, ada empat warna yang bisa digunakan untuk mengungkap kepribadian kita.

"Pendekatan ini menggunakan empat macam warna, yang mana warna-warna ini bisa digunakan untuk melihat situasi, mengekspresikan diri mereka, menyelesaikan masalah dan berkomunikasi dengan orang-orang," katanya, seperti yang dikutip dari laman yourtango.com, Senin, 10 Desember 2018.

1. Merah

Penyuka warna merah cenderung merupakan orang yang percaya diri. Mereka tidak pernah berusaha untuk menjadi orang lain dan tidak ragu untuk mengungkapkan apa yang di dalam pikirannya.

Penyuka warna merah ini selalu percaya bahwa apa yang dilakukan pasti terlaksana. Mereka tidak ragu, malah mereka selalu melihat dunia dengan jelas dan tidak abu-abu. Mereka adalah tipe pekerja keras, pembuat keputusan yang kuat, tegas dan memiliki kepemimpinan yang kuat.

2. Jingga

Penyuka warna jingga menyukai kedamaian dan harmoni. Mereka adalah orang yang membuat damai. Ketika bersosialisasi, mereka bisa menjadi pendengar yang baik dan merespons dengan baik pula.

Penggemar warna jingga ini memiliki jiwa yang kuat untuk komunitasnya dan akan melakukan apapun untuk menolong orang-orang di sekitarnya. Mereka memiliki beberapa sifat, yaitu setia, taat, baik dan kooperatif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kuning

Penyuka warna kuning sering memikirkan bagaimana semua hal bisa menjadi lebih baik dan tujuan hidup mereka adalah membuat perubahan. Mereka tidak akan kabur begitu saja ketika berhadapan dengan tantangan atau masalah.

Ketika orang lain tidak mampu lagi menghadapi masalah mereka, penggemar warna kuning akan membantu menyelesaikannya. Saat masalah tersebut terselesaikan, itu akan menjadi kebahagiaan bagi penggemar warna kuning.

Mereka adalah orang yang visioner, pemikir yang dalam, dan pemecah masalah.

4. Hijau

Penggemar warna hijau ini ingin memiliki banyak pengalaman di mana pun mereka berada. Mereka bisa menciptakan ide baru dan mengaplikasikannya. Ide-ide mereka tidak terbatas. Mereka lebih suka mengikuti firasat mereka dan ke mana hal itu membawa mereka daripada pemikiran mereka.

Alasan mereka hidup adalah untuk menjadi katalisator perubahan. Mereka ini adalah tipe orang yang kreatif, inovatif, intutif, emosional, penuh gairah, dan senang melakukan hal yang mereka senangi ketimbang ikut-ikutan orang lain.

(Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.