Sukses

Resep Nugget Ayam Isi Keju dan Sayur, Kaya Gizi dan Wajib Dicoba Sendiri

Nugget seringkali jadi penyelamat, baik orangtua maupun anak-anak yang kelaparan atau susah makan. Dengan resep sederhana, Anda wajib mencoba membuatnya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Nugget adalah makanan yang disuka nyaris semua kalangan. Penulis buku My Little Home Cook, Putri Habibie bahkan menyebut nugget sebagai resep yang wajib dikuasai untuk menyelamatkan perut dari kelaparan.

Selain mudah dibuat, nugget juga mudah dikombinasikan dengan berbagai bahan. Termasuk di antaranya sayuran. Dengan begitu, menurut Putri, nugget bisa jadi media agar anak-anak makan sayuran.

"Chicken nugget itu multifungsi. Bisa langsung digoreng atau di-store di kulkas. Tahan lama," kata Putri, beberapa waktu lalu.

Lewat buku perdananya, ia membagikan resep nugget ayam isi keju dan sayuran. Cara membuatnya yang terbilang mudah bisa diikuti anak-anak, khususnya bagian mencampur adonan dan membentuk nugget ayam. Berikut resepnya.

Bahan-Bahan:

1/2 butir bawang bombay

4 siung bawang putih

1 kg daging ayam giling

1 butir telur

1 cup tepung roti

breading station (satu mangkuk isi tepung terigu dan sejumput garam, satu mangkuk isi dua telur kocok, satu mangkuk isi tepung roti kasar)

1 buah wortel besar, parut

Keju mozzarella, potong dadu

Garam dan gula secukupnya

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membuat

1. Cincang bawang bombay dan bawang putih, sisihkan. Panaskan sedikit minyak, tumis harum dan layu, angkat. Sisihkan.

2. Satukan daging ayam giling, telur, bawang yang telah ditumis, wortel parut, 1 cup tepung roti, garam, dan gula di mangkuk pencampur, aduk rata.

3. Bentuk adonan daging ayam menjadi nugget atau bentuk lain yang disukai anak.

4. Simpan nugget dalam kulkas selama 1-3 jam. Lalu, balurkan nugget dengan breading station yang telah disiapkan.

5. Goreng nugget dalam minyak panas sedang sampai kuning kecokelatan, angkat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.