Sukses

Band Republik Ajak Penggemar Berwisata ke Batam

Republik : Yuk, datang ke Kepri, kuliner dan shoppingnya juara.

Liputan6.com, Batam Band asal Indonesia, Republik, ternyata benar-benar terpukau dengan Batam, Kepulauan Riau. Band yang punya banyak basis fans di Singapura dan Malaysia ini pun mengajak seluruh wisatawan dan penggemarnya untuk menikmati Kepulauan Riau.

"Kulinernya juara dan kita juga bisa puas dengan shopping-nya. Harganya murah-murah, barangnya berkualitas. Suasananya juga seperti di luar negeri, jadi sangat cocok untuk didatangi wisatawan dari mancanegara," ujar personel Band Republik, Ruri Republik.

Lanjutnya, Band Republik sudah menggelar konser di Batam tiga kali. Walaupun begitu, seluruh personel tidak ada yang merasa bosan datang ke Batam sedikitpun.

"Jadi tunggu apalagi, silahkan wisatawan Singapura dan Malaysia untuk datang ke Batam. Semuanya ada di sini, wisata buatan, budaya, alamnya, kulinernya, shopping-nya, semua lengkap," ucap Ruri.

Republik juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang telah mengundang mereka menjadi salah satu bintang tamu Wonderful Fest di Gedung Sumatera, Batam, Sabtu (8/12/2018). Ruri salut dengan perjuangan Kementerian Pariwisata dalam mendatangkan wisatawan mancanegara melalui perbatasan atau crossborder.

"Karena pariwisata bisa menseyahterakan masyarakat kita dan manfaatnya langsung untuk masyarakat," kata dia.

Salah satu penonton yang hadir di acara Wonderful Fest, Mohamad Hasan, tertarik mengikuti ajakan Ruri. Ia mengatakan, setelah menonton konser ini dirinya akan berbelanja di Batam.

"Shopping! Di sini luar biasanya soal shopping. Tidak ada di negara kami belanja seenak dan murah seperti di Batam ini. Inilah yang disukai wisatawan Singapura dan Malaysia ini, bikin kami balik lagi," ujar Hasan.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar, Masruroh, menjelaskan bahwa Batam merupakan salah satu kota yang menjadi surga wisata belanja, selain Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Ada beberapa mal di Batam yang menjual barang dengan harga miring tetapi kualitasnya bagus.

"Barang-barangnya bagus. Batam punya mal-mal yang berkualitas. Di sini bisa berolahraga, bisa golf, bisa tenis, bisa bulu tangkis. Setelah itu, bersama keluarga bisa belanja bahkan menikmati kuliner tanah air kami," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Area II Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional I Kemenpar, Kiagoos Irvan Faisal, mengatakan bahwa setelah datang dan menyaksikan konser Wonderful Fest, para wisatawan juga bisa menikmati city tour Kota Batam dan menikmati panorama alam. Setelah itu, mengunjungi beberapa destinasi pariwisata, seperti patung Dewi Kwan In di Tanjung Pinggir, Jembatan Barelang, dan sign ‘Welcome to Batam’.

Perjalanan bisa dilanjutkan menuju Nagoya Hill Shopping, Masjid Cheng Ho, dan Nagoya City.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan bahwa wisatawan di Singapura dan Malaysia harus terus digoda dengan paket-paket yang ada dalam Promosi Wonderful Indonesia (PWI) Crossborder.

"Wisatawan harus di-treat layaknya customer. Karena berwisata itu memberikan pengalaman yang dapat memuaskan jiwa dan raga dan meninggalkan kesan mendalam. Kepulauan Riau harus terus menjadi pintu masuk yang produktif, dengan terus membuat atraksi-atraksi yang menarik dan tentu saja paket-paket yang menggiurkan untuk terus berkunjung ke Batam," kata dia.

Konser Wonderful Fest sendiri berlangsung sangat meriah. Semua penonton larut dengan hebohnya penampilan Rossa dan Republik. Semuanya berteriak Salam Pesona Indonesia!

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.