Sukses

Selamat! Wilda Octaviana Situngkir Raih Gelar Runner Up 3 Miss Supranational 2018

Wilda Octaviana Situngkir mengukir prestasi dengan meraih gelar Runner Up 3 Miss Supranational 2018.

Liputan6.com, Jakarta – Kabar bahagia datang dari Wilda Octaviana Situngkir. Ia berhasil meraih gelar Runner Up 3 pada ajang final Miss Supranational 2018 yang berlangsung di Polandia, Sabtu (8/12/2018) dini hari.

Dalam acara itu, Wilda berhasil menarik perhatian juri dan hadirin. Melalui akun Instagram pribadinya, Wilda menjelaskan tentang makna kostum yang ia kenakan pada malam puncak Miss Supranational 2018 itu.

"THE EPIC BLOOM OF KANDELIA. Kandelia adalah bunga endemik yang tumbuh di hutan mangrove di Kalimantan Barat. Warnanya yang hijau kekuningan menjadi inspirasi untuk Evening Gown @situngkirwilda di Malam Final @misssupranational 2018 di Polandia," tulisnya.

Detail beading, lanjut Wilda, yang disusun menjuntai terinspirasi dari pakaian tradisional Dayak Kalimantan serta kristal dan diamonds yang disusun sedemikian rupa menyerupai bunga Kandelia yang mekar sempurna.

Keindahan Bunga Kandelia menyatu dengan kekuatan Hutan Mangrove dalam menjaga ekosistem sekitar dari abrasi dan derasnya ombak menjadi inspirasi bagi @olanyebyekotjandra untuk membuat mahakarya gaun malam yang indah

"Harapan sang designer agar kekuatan dan keindahan Bunga Kandelia menjelma dalam diri Wilda untuk tetap kuat dalam menghadapi segala tantangan dan bisa menjadi yang terbaik. Semua itu akan berujung indah seindah Bunga Kandelia yang mekar dengan sempurna," jelas Wilda.

Atas kemenangannya itu, Wilda Octaviana Situngkir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan dan mendoakannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.