Sukses

Surabaya Raih Penghargaan Kota Terpopuler, Kalahkan Kota di Tiongkok dan Argentina

Surabaya meraih penghargaan Kota Terpopuler versi Guangzhou International Award 2018.

Liputan6.com, Jakarta – Masyarakat Kota Surabaya boleh berbangga. Pasalnya, Surabaya terpilih sebagai kota terpopuler secara online di ajang Guangzhou International Award 2018. Kemenangan Kota Pahlawan di kategori City of Your Choice itu dipastikan setelah voting online ditutup pada Jumat 7 Desember 2018.

Hasil akhir penghitungan voting secara online, Surabaya meraih ranking 1 dengan 1.504.535 suara. Ranking ke-2 ditempati Kota Yiwu, China dengan perolehan 1.487.512 suara, sedangkan Santa Fe di Argentina berada di tingkat ke-3 dengan nilai 863.15.

Menurut Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, untuk Guangzhou Award 2018, panitia telah menerima lebih dari 273 aplikasi dari 193 kota di 66 negara. Dari jumlah tersebut, panitia kemudian menyeleksi dan memutuskan 15 finalis.

"Surabaya menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia sekaligus wakil Asia Tenggara. Guangzhou Award sendiri diselenggarakan oleh United Cities and Local Governments (UCLG), World Association of the Major Metropolises (Metropolis), dan pemerintah Kota Guangzhou. Penghargaan menekankan pada inovasi, serta pembangunan yang harmonis dan berkelanjutan," jelas Tri Rismaharini melalui akun Instagram-nya.

Atas keberhasilan itu, Tri Rismaharini mengucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Surabaya. Dukungan tersebut bukan hanya datang dari warga Surabaya, tapi juga masyarakat Indonesia.

"Momentum baik ini mari kita jadikan penyemangat untuk memajukan kota yang sangat kita cintai,.......SURABAYA !, dan itu semua bisa terwujud salah satunya dengan kebersamaan. Untuk jajaran Pemkot Surabaya mari bekerja keras memberikan layanan terbaik untuk warga Surabaya. Terima kasih.......," kata Tri Rismaharini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.