Sukses

Hoaks, Bagi-Bagi Adidas Gratis Lewat Pesan WhatsApp

Hati-hati bila Anda menerima pesan bagi-bagi sepatu Adidas gratis yang kemudian diikuti link untuk memancing Anda mengkliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Hati-hati bila Anda mendapatkan link seperti ini, http://adidas.com-gratis.online, lewat WhatsApp. Promo bagi-bagi gratis 3.000 pasang sepatu Adidas untuk menyambut Natal ternyata hoaks.

Dilansir dari Metro.co.uk, pabrikan produk olahraga itu mengonfirmasi promo sepatu gratis itu adalah hoaks. Lauren Haakman, Brand Communications and PR Manager Adidas Afrika Selatan, mengatakan kepada The Sun bahwa kabar pemberian sepatu gratis itu adalah penipuan.

"Kami sangat memperhatikan pesan WhatsApp yang mengatakan bahwa saat ini Adidas memberikan sepasang sepatu gratis dan dengan ini kami ingin menegaskan kepada publik yang mempercayainya bahwa itu benar-benar hoaks," katanya.

Dengan demikian, link tersebut merupakan upaya penipuan yang didesain kriminal siber untuk memancing data pribadi Anda. Ribuan orang sempat terpancing mengklik tautan itu dan kini data mereka sangat rentan dicuri atau disalahgunakan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.