Sukses

Ingin Jodoh Cepat Datang, Ikuti 2 Cara Mudah Ini

Ada dua cara yang mudah diikuti kalau ingin jodoh Anda cepat datang.

Liputan6.com, Jakarta – Kita memang tak pernah tahu kapan jodoh datang. Tapi bukan berarti Anda hanya menunggu saja dan tak mau mencari atau mengusahakannya.

Jodoh memang sudah digariskan, tapi Anda juga butuh usaha untuk menemukannya. Dan ternyata ada dua cara sangat mudah yang bisa dilakukan bagi yang tak kunjung bertemu dengan jodohnya.

Hal ini disarankan oleh Fred Nour, neurologis sekaligus penulis buku True Love: How to Use Science to Understand Love. Dalam menemukan pasangan yang tepat, menurut Fred, membutuhkan dua hal dalam prosesnya.

Pertama, banyak introspeksi dan memperbaiki diri. Kedua, belajarlah menerima dan merangkul ketidaksempurnaan orang lain. Hal ini wajar saja. Selama ini, banyak orang yang masih belum kunjung bertemu dengan jodohnya karena masih suka berfantasi yang tidak realistis.

Semua orang pasti ingin punya pasangan yang sempurna, tapi tetap saja harus bisa realistis. Ada baiknya, buatlah ekspektasi yang realistis dengan cara melihat diri Anda sendiri.

Apa yang membuat Anda baik dan apa yang membuat Anda buruk dalam sebuah hubungan. Kita juga wajib sadar bahwa tidak ada yang sempurna dalam hidup ini.

Karena itulah kita juga tak boleh menentukan syarat sempurna untuk pasangan atau jodoh. Berhenti menilai lebih dulu, belajarlah menerima kekurangan orang lain lebih dulu, dan beri kesempatan mereka yang mendekati Anda.  (Ivana Okta/Fimela)

 

Saskikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.