Sukses

Epik, Kerudung Pengantin Priyanka Chopra Sepanjang 22 Meter

Setelah menggelar upacara pernikahan Hindu, Priyanka Chopra dan Nick Jonas lalu melaksanakan upacara pernikahan Kristen di Jodhpur, India. Kerudung pengantin perempuan membuat banyak orang terpana.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menggelar upacara pernikahan Hindu pada Minggu, 2 Desember 2018, pasangan Priyanka Chopra dan Nick Jonas melaksanakan upacara pernikahan secara Kristen di Istana Taj Umaid Bhawan, Jodhpur, India.

Priyanka berjalan menuju altar didampingi sang ibu. Penampilan aktris Bollywood itu memukau banyak orang, terutama karena kerudung pengantinnya yang panjangnya mencapai 22 meter. Butuh lima orang dewasa untuk memegangi ekor kerudung itu.

Dikutip dari People, Rabu (5/12/2018), Priyanka memilih gaun serba putih rancangan desainer favoritnya, Ralph Lauren. Desainer itu berperan dalam berperan dalam kencan pertama pasangan beda negara itu pada Met Gala 2017.

Gaun pengantin Priyanka berhasil menampilkan siluet tubuh langsingnya secara sempurna. Gaun lengan panjang manik-manik dan bermaterial bordir buatan tangan itu menampilkan motif bunga dan ulir. Ada pula aplikasi tule dengan efek renda, detail lengan bergigi, dan kerah leher tinggi membuat penampilan mempelai perempuan terkesan anggun dan cantik.

Di bawah gaun lengan panjang adalah gaun kolom tanpa tali terdiri dari 2.380.000 induk payet mutiara. Chopra menyelesaikan penampilannya dengan kerudung tulle panjang yang mencapai 75 kaki atau 22,86 meter dan sepatu Jimmy Choo yang dirancang khusus.

Ralph Lauren mengatakan, bordiran pada gaun tersebut dibuat dengan total waktu sekitar 1.826 jam untuk penyelesaian. Selain itu, terdapat delapan kata dan frasa yang diukir pada gaun Priyanka, termasuk nama lengkap Jonas (Nicholas Jerry Jonas), tanggal pernikahan pasangan dan nama orangtuanya, Madhu dan Ashok.

Sedangkan, Jonas terlihat mengenakan busana khusus Ralph Lauren Purple Label double-breasted tuxedo dan sepatu hak paten khusus. Di dalam kerah tuksedo, Jonas menambahkan sepotong kecil renda dari baju Chopra yang dituliskan dengan kata-kata Urdu "My Jaan" yang diterjemahkan menjadi "Hidupku." (Mariany)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.