Sukses

6 Restoran Vegetarian di Jakarta yang Wajib Dikunjungi, Mana Saja?

Berikut ini terdapat enam restoran vegetarian di Jakarta yang tidak hanya menyuguhkan makanan sehat tetapi juga segar, mana saja?

Liputan6.com, Jakarta - Vegetarian tidak sekedar diet makanan, tetapi bagaimana kendali pada diri untuk kesehatan yang lebih baik. Secara harfiah, vegetarian berarti orang (karena alasan keagamaan atau kesehatan) tidak makan daging, tetapi makan sayuran dan hasil tumbuhan.

Seperti dikutip klikdokter.com, Selasa, 4 Desember 2018, vegetarian masih mungkin mengonsumsi produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu. Menu vegetarian juga dapat terdiri dari buah, sayuran, kacang-kacangan, gandum, dan biji-bijian.

Di Jakarta telah tersebar deretan restoran vegetarian yang tidak hanya menyuguhkan makanan sehat, tetapi juga segar. Lantas, restoran mana saja? Simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Loving Hut

Seperti dilansir dari lovinghut.co.id, Selasa, 4 Desember 2018, jaringan restoran vegan Loving Hut dimulai pada 2008. Tersebar di 23 negara dengan lebih dari 158 restoran memiliki visi agar semua makhluk baik manusia, hewan, dan alam dapat hidup seirama dalam damai.

Di Jakarta, Loving Hut ada di kawasan Jatinegara, Thamrin Nine ANZ Square, Tanjung Duren, Tanah Abang, dan Kuningan. Menyajikan sederet menu mulai dari Indonesian Style seperti Nasi Lemak, Nasi Bali Risjtafel, Crispy. Joy, Jakarta Golden Soup, kemudian Japanese Style seperti Seven Seas Delight, Thailand Style. Tom Yam soup, Thai Fragrant, dan lainnya.

2. Waytuki Vegetarian

Waytuki Vegetarian terletak di Jalan Pintu Air Raya No. 28, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Restoran yang menyajikan varian makanan Asia, India dan vegetarian tersebut buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Ada beragam makanan untuk menu vegetarian di restoran ini mulai dari briyani, curry, manchurian, makanvala, masalla, pakoras, dan lainnya. Harga pun beragam dan tidak lebih dari Rp 100 ribu.

3. Dharma Kitchen

Dharma Kitchen jadi salah satu favorit banyak vegetarian khususnya di Jakarta. Restoran ini terdapat di Gedung Dharma Kitchen tepatnya di Jl. Pluit Kencana Raya No.106-110, Jakarta Utara dan Central Park Mall Lt. 1 No, 121, Jakarta Barat.

Buka dari setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB, Dharma Kitchen menghadirkan tiga pilihan menu yakni Asian, Indonesia, dan Western. Dharma Kitchen juga melebarkan sayap di sektor bakery, cake, dan catering.

4. Burgreens

Burgreens mulai berdiri pada November 2013 oleh pasangan vegetarian, Max dan Helga. Kini, Burgreens telah ada di lima lokasi di Jakarta yakni Pacific Place, Darmawangsa, Menteng, Neo Soho, dan Pondok Indah Mall.

Restoran ini tidak hanya menyediakan aneka burger vegetarian, namun ada pula vegan hot dog, clean breakfast seperti pitaya bliss bowl, steak, rice, pasta, hot meals, dan lainnya yang vegan-friendly, menggunakan bahan alami organik dan palm oil free.

5. Vegetus Vegetarian

Vegetus Vegetarian terletak di Jl. Pluit Karang Timur, Blok O8 No. 38 - 39, Muara Karang, Jakarta. Restoran yang buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB ini menghadirkan Chinese food vegetarian dengan aneka pilihan.

6. Chang Sow Vegetarian

Chang Sow Vegetarian berada di Jl. KH Moch Mansyur 120 F - G, Gajah Mada, Jakarta. Restoran vegetarian ini buka setiap hari mulai puku 09.00-21.00 WIB dengan menghadirkan Chinese food vegetarian dan healthy food lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.