Sukses

Suhay Salim dan Perjalanan Kariernya, Beauty Vlogger Ternama yang Pilih Nikah di KUA Pakai Jeans

Suhay Salim membuktikan bahwa melangsungkan pernikahan tak selalu ribet.

Liputan6.com, Jakarta Nama Suhay Salim mendadak viral di media sosial. Pasalnya, ia memilih menikah secara sederhana di KUA dengan hanya mengenakan celana jeans. Suhay Salim mengunggah fotonya saat menikah dengan sang kekasih lewat akun Instagram @suhaysalim, beberapa waktu lalu.

Penampilannya saat memamerkan buku nikah membuat tercengang. Pasal, wajahnya tak dipulas riasan tebal dan hanya mengenakan celana jeans, kaus abu-abu dan blazer.

"Buat yang nanya, beneran tercapai cita-cita nikah di KUA pake jeans dan nggak pakai ribet," tulis Suhay Salim lewat Instagram Story miliknya, Minggu, 2 Desember 2018.

Suhay Salim memadukan celana jeans dengan kaus abu-abu dan blazer berwarna hitam. Sementara itu, sang suami Suhay Salim yang diketahui bernama Sanjay Poduval hanya mengenakan kemeja biru kotak-kotak.

Unggahan pernikahan Suhay Salim sontak ditanggapi beragam respons warganet. Banyak dari mereka merasa terkejut, karena sebelumnya dia tidak pernah membahas soal pasangannya.

Namun bukan hanya soal pernikahannya yang mengejutkan, penampilan Suhay Salim juga tak kalah disorot. Suhay Salim membuktikan bahwa melangsungkan pernikahan tak selalu ribet. Melalui Story Instagram miliknya, Suhay Salim bahkan mengatakan bahwa cita-citanya untuk menikah dengan penampilan simpel tercapai.

Tak seperti pasangan pengantin pada umumnya, Suhay Salim justru terlihat mendatangi KUA dan melakukan ijab kabul dengan mengenakan pakaian semi formal dan celana jeans. Sang mempelai pria juga tampil sederhana dengan kemeja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beauty Vlogger yang Dikenal Ceplas-ceplos

Suhay Salim juga dikenal sebagai 'Ratu Skincare'. Ia kerap membuat konten yang membahas soal produk perawatan wajah dari berbagai merek. Ia membawakan dengan tingkah yang lucu dan apa adanya.

Suhay Salim dikenal dengan kalimatnya yang sering ceplas-ceplos dan absurd. Perempuan ini juga memiliki pembawaan santai yang bikin para penggemar betah menonton setiap videonya, dari awal hingga akhir.

Saking santainya, Suhay Salim pernah bercerita bahwa dirinya tidak datang pada acara wisuda di salah satu kampus terkemuka di Jakarta. Hal itu lantaran ia menganggap acara wisuda akan berlangsung desak-desakan dan sangat panas. Sontak pengakuan perempuan yang satu ini bikin warganet tepuk jidat.

Kendati kerap memberikan turorial makeup atau membahas skincare yang pas untuk kulit wajah, Suhay Salim tidak banyak bicara soal kehidupan pribadi. Suhay Salim cenderung tertutup terhadap kehidupan pribadinya, terutama soal pasangan hidup.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Suhay Salim di Dunia Beauty Vlogger

Beauty vlogger keturunan Jawa dan Arab ini pernah bercerita kalau keputusannya untuk mengambil jurusan manajemen di Universitas Indonesia tidak dipikirkan matang-matang.

Pasalnya pada saat duduk di bangku SMA, Suhay Salim masih belum tahu akan jadi apa sehingga bidang ekonomi adalah saran banyak orang bagi dirinya pada saat itu. Suhay Salim sendiri beranggapan kalau manajemen akan menghindarkan dirinya dari mata kuliah yang berbau angka dan hitung-hitungan, namun hal itu keliru di mana saat kuliah ia pun tetap harus mempelajarinya.

Pernah bercita-cita sebagai dokter, pekerjaan pertama yang diambil beauty vlogger pencinta make up mata ini adalah di sebuah klinik internasional. Dari pekerjaan pertamanya ini, Suhay Salim mengaku lebih percaya diri memakai bahasa Inggris karena ia diharuskan untuk berkomunikasi dengan bahasa Inggris setiap harinya.

Suhay Salim sendiri pernah bercerita kalau sepak terjangnya di dunia YouTube saat ini dimulai dari hobi fotografinya. Kegemarannya membidik foto orang membuatnya menyadari ada sesuatu yang kurang pada gambarnya ketika objek orang yang difotonya tidak memakai riasan di wajah.

Mulai saat itu, ia mulai banyak nonton YouTube tentang make up dan mengaplikasikannya ke wajahnya sendiri. Suhay Salim juga mengaku kalau keputusannya untuk keluar dari pekerjaannya dan memulai berkarier di bidang makeup adalah keputusan yang sulit bagi dirinya.

Suhay Salim mengatakan kalau dirinya merasa sedih di masa-masa saat meninggalkan pekerjaannya saat itu karena ia tidak memiliki uang sama sekali. Dari momen ini, Suhay Salim akhirnya belajar untuk mensyukuri apa yang punya saat ini.

Selain menjadi beauty vlogger, Suhay Salim juga kini bekerja bekerja sebagai translator. Suhay Salim mengatakan kalau hanya bekecimpung di dunia make up dirinya tidak merasa produktif sehingga harus mencari penghasilan lain. Suhay Salim pun mengaku kalau penghasilan utamanya bukanlah make up namun jasa menerjemahkan tersebut mengingat ia sudah memiliki banyak tanggung jawab.

4 dari 4 halaman

Fierce Look ala Suhay Salim yang Mirip Bella Hadid

Beauty vlogger Suhay Salim menarik perhatian setelah mengunggah foto pernikahan di KUA dengan hanya mengenakan celana jeans dan kaus serta blazer. Padahal, wanita keturunan Arab itu dikenal sering berbagi tutorial makeup lewat akun media sosialnya.

Salah satunya adalah riasan fierce look yang diunggahnya lewat akun Instagram @suhaysalim pada 20 November 2018. Tampilan yang dihasilkan membuat Suhay Salim disandingkan dengan Bella Hadid. Tak sedikit pengikut Suhay Salim me-mention akun milik model ternama asal Amerika Serikat itu.

Fierce look ala Suhay Salim menekankan pada riasan mata. Suhay Salim memulaskan eyeshadow warna oranye pada bagian tengah dan warna kuning kunyit di bagian kelopak luar hingga mengesankan seperti warna api membara. Pada bagian ujung dalam kelopak, Suhay Salim membubuhkan warna keperakan agar mata terlihat lebih bersinar.

Sementara itu, bagian bawah matanya dibubuhkan eyeshadow warna coklat oranye. Mata Suhay Salim makin tajam dengan penggunaan eyeliner hitam yang dibentuk seperti mata kucing pada bagian atas, dan garis hitam tegas pada bagian bawah. Bulu mata palsu yang dipasangnya membuat riasan mata makin dramatis.

Pada bagian alis, Suhay Salim merapikannya dengan membentuknya naik ke atas. Hal itu membuatnya makin dengan Bella Hadid.

Mengingat riasan mata sudah begitu kuat, Suhay Salim hanya memoles pipinya dengan shimmer bronze tipis setelah memulaskan kontur coklat pada bagian rahang, dahi, dan sedikit di hidung. Sebagai sentuhan akhir, bibir Suhay Salim dipercantik dengan lipstik glossy warna pink keunguan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini