Sukses

Kebiasaan 5 Tokoh Dunia Sebelum Tidur, Ada yang Mirip Anda?

Apa saja kebiasaan lima tokoh dunia sebelum mereka tidur?

Liputan6.com, Jakarta – Apa yang Anda lakukan sebelum tidur di malam hari? Apakah menonton televisi, membaca buku, menghabiskan waktu bersama keluarga atau sibuk membuka ponsel atau gawai?

Setiap orang memang memiliki cara sendiri untuk menghabiskan waktunya menjelang tidur. Tidak hanya orang biasa, para tokoh dunia yang sukses di bidangnya masing-masing juga punya kebiasaan serupa.

Lalu apa kebiasaan mereka sebelum tidur? Apakah ada sesuatu yang unik atau mungkin ada kesamaan dengan Anda?  Dilansir dari Good Housekeeping, Minggu, 2 Desember 2018, berikut ini kebiasaan sebelum tidur dari lima tokoh dunia.

Bill Gates

Bill Gates dikenal sebagai seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta pendiri dan mantan CEO Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.  Sebelum tidur, Bill Gates kerap meluangkan waktu sekitar satu jam untuk membaca buku.

Selain memperluas wawasan, membaca buku bagus untuk perkembangan otak. Studi dari University of Essex menyebutkan membaca selama enam menit sehari dapat mengurangi tingkat stres sampai 68 persen.

Barack Obama

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga punya kebiasaan unik sebelum tidur, Ia selalu membuat catatan berupa tiga prioritas kegiatannya untuk esok hari. Satu lagi kebiasaan Obama yang termasuk romantis, mematikan lampu dan mencium istrinya, Michelle Obama.

Oprah Winfrey

Oprah Winfrey adalah seorang selebriti dan pengusaha Amerika Serikat yang pamornya melambung setelah menjadi pembawa acara bincang-bincang yang sangat populer, The Oprah Winfrey Show.

Kebiasaan Oprah sebelum tidur adalah melakukan meditasi. Walaupun jadwalnya sangat sibuk, dia selalu berusaha menyempatkan waktu untuk meditasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Steve Jobs

Dalam buku biografi yang dirilis tak lama setelah kematiannya, mantan CEO Apple, Steve Jobs, mengaku sebagai vegetarian kelas berat.

Salah satu makanan kesukaannya adalah apel. Jobs pun mengaku hanya menyantap sayur dan buah sebagai makanan utamanya. Bahkan sebelum tidur pun, Steve Jobs selalu makan satu buah apel.

Arianna Huffington

Arianna Huffington adalah seorang penulis dan pendiri The Huffington Post, sebuah situs berita, komentar dan blog liberal.  Kebiasaan Arianna sebelum tidur adalah menempatkan ponsel di ruangan lain supaya tidak menganggu tidurnya.

Ia pernah membaca sebuah studi tentang cahaya layar ponsel yang bisa mengganggu ritme tidur alami dan menyebabkan seseorang sulit tidur.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.